Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menteri ATR/Kepala BPN Lantik 19 Pejabat Struktrual

Untuk bekerja secara optimal dengan diberikan petunjuk terutama dalam aspek-aspek governance

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Menteri ATR/Kepala BPN Lantik 19 Pejabat Struktrual
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil melantik 19 Pejabat Struktural di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Senin (18/11/2019) kemarin.

Para pejabat yang dilantik terdiri dari 2 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 17 Pejabat Administrator yang berhasil diseleksi melalui sistem talent pool.

Baca: Kementerian ATR Punya RDTR Buat Percepatan Investasi

“Selamat kepada saudara yang dilantik, terutama pejabat baru yang merupakan hasil dari sistem talent pool," ujarnya dalam rilisnya yang diterima ttibunnews.com, Selasa (19/11/2019).

"Dengan sistem yang kita lakukan hari ini, mudah-mudahan sudah merefleksikan kompetensi dan bakal leadership serta kesesuaian saudara pada jabatan yang akan diemban,” ujar Sofyan A. Djalil.

“Kuncinya adalah keseriusan, dedikasi, dan tidak ada hal yang tidak mungkin dikerjakan selama anda cukup rendah hati, ingin mendengar, ingin belajar serta terus ingin mencapai kinerja yang sebaik-baiknya,” tambahnya.

Menteri ATR/Kepala BPN menjelaskan bahwa calon pejabat yang diperoleh dari hasil sistem talent pool terdiri dari 542 calon pejabat administrator yang diusulkan mengikuti seleksi, 479 orang memenuhi syarat seleksi administrasi.

Baca: Sofyan Djalil dan Syahrul Yasin Limpo Sepakat Perbaiki Data Luas Lahan Baku Sawah

Evaluasi profil dan rekam jejak, 250 dinyatakan uji kompetensi dan 160 dinyatakan lulus uji seleksi dan ditetapkan dalam kelompok rencana seleksi pejabat administrator.

BERITA REKOMENDASI

“Upaya dalam melaksanakan reformasi birokrasi demi terwujudnya institusi pengelola pertanahan dan tata ruang yang berstandar dunia seperti yang kita inginkan serta dalam rangka transformasi Kementerian ATR/BPN menuju era digital,” jelas Menteri ATR/Kepala BPN.

Sofyan A. Djalil berharap Pejabat yang dilantik terus meningkatkan profesionalisme dan berpesan agar memberikan kesempatan kepada anak-anak muda yang pintar.

Untuk bekerja secara optimal dengan diberikan petunjuk terutama dalam aspek-aspek governance dan aspek-aspek integritas.

Baca: Wamen Surya Tjandra, Wakili Tiga Kelompok Minoritas di Indonesia, Apa Saja Kiprahnya?

“Kita harus jaga betul reputasi kita, silahkan bekerja dengan baik, maka rejeki akan datang sendiri kalau kita bekerja dengann baik,” ucap Menteri ATR/Kepala BPN.

“Mari kita berlomba-lomba berbuat baik serta tunjukan kinerja dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara,” pesan Sofyan A. Djalil.

Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN.

Baca: Pesan Wamen ATR/BPN Surya Tjandra untuk Anak Muda: Awali dengan Niat Baik

Para Pejabat Tinggi Madya dan Pejabat Tinggi Pratama, Penasihat, Ketua dan Pengurus Dharma Wanita dan Ikawati Kementerian ATR/BPN.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas