Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati Titip Pesan ke Sekjen PDIP Agar Kader Bantul Turun ke Rakyat 

Hasto menegaskan kader harus melakukan hal tersebut dikarenakan sebagai partai pemenang pemilu mengemban amanah rakyat.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Megawati Titip Pesan ke Sekjen PDIP Agar Kader Bantul Turun ke Rakyat 
Tribunnews.com/Vincentius
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menitip pesan kepada kader-kader banteng moncong putih di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, BANTUL - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menitip pesan kepada kader-kader banteng moncong putih di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melalui Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan Megawati berpesan kepadanya sebelum bertolak ke Bantul agar para kader semakin turun menyatu dengan rakyat dan membenahi manajemen serta kedisplinan.

"Pergerakan kita adalah ke rakyat, menyatu dengan rakyat, bukan bergerak ke atas. Kita harus merubah manajemen, rekrutmen, dan keberadaan kita di tengah rakyat," ujar Hasto, dalam rapat kerja daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan di Bantul, DIY, Minggu (24/11/2019).

Hasto menegaskan kader harus melakukan hal tersebut dikarenakan sebagai partai pemenang pemilu mengemban amanah rakyat. Selain itu, keputusan Kongres 2019 telah menyepakati agar PDI Perjuangan menjadi partai pelopor.

Sebagai partai pelopor, kata dia, yang terpenting adalah meningkatkan kedisplinan. Baik dari segi waktu, komunikasi, maupun selalu bergerak dan bertindak di tengah rakyat.

"Lalu disiplin berbicara yang intinya adalah satunya kata dengan perbuatan. Jangan hanya sekedar janji, perbuatannya belum tentu senapas dengan kata-katanya. Sebagai politisi, kita berbicara mengikuti aturan, ideologi, kesantunan, kehormatan kita, serta menghormati orang lain," kata dia.

BERITA REKOMENDASI

"Maka ketika kita menyatakan dalam kongres menjadi partai pelopor, maka kita harus memiliki disiplin yang paripurna. Bantul harus berbenah. Rapat konsolidasi ini kami harapkan menjadi rapat konsolidasi ideologi, disiplin, dan kaderisasi. Kita harus tampilkan banteng yang rendah hati, banteng yang turun bersama rakyat, dicintai rakyat dan bekerja untuk rakyat," tandasnya.

Sekedar informasi, Rakerda tersebut bertema 'Solid Bergerak untuk Indonesia Raya' dengan tema tambahan 'Bersatu cipta, bersatu karsa, bersatu karya, kembali ke Projotamansari'.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD PDIP Yogyakarta Nuryadi, anggota DPR RI My Esti Wijayanti yang berasal dari dapil setempat, dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bantul Joko Purnomo.

Hadir pula pengurus anak cabang di 17 kecamatan, pengurus 75 pengurus ranting se-Bantul, serta pengurus sayap-sayap partai.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas