Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Andre Rosiade Ungkap Peran Megawati dan Taufik Kiemas di Pemulangan Prabowo Subianto dari Yordania

Saat itu Megawati sedang menjabat sebagai Wakil Presiden dari Presiden Abdurrahman Wahid di periode 1999-2001.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Mafani Fidesya Hutauruk

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade turut menuturkan secara singkat kisah pemulangan Prabowo Subianto saat di Yordania kembali ke Indonesia di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (4/12/2019).

Pemulangan Ketua umum partai Gerindra tersebut, ucap Andre Rosiade, turut dibantu oleh sosok Taufik Kiemas, suami dari Megawati Soekarnoputri.

Selain nama Taufik Kiemas, dirinya jug bercerita bahwa pada tahun 2000, sosok berjasa lainnya yang ada di balik kepulangan Prabowo Subianto adalah Megawati Soekarnoputri.

Menurut Rosiade, saat itu Megawati sedang menjabat sebagai Wakil Presiden dari Presiden Abdurrahman Wahid di periode 1999-2001.

Pihaknya mengucapkan rasa terima kasih atas jasa Mega dan Taufik Kiemas karena telah membantu proses pemulangan Prabowo.

"Jadi memang dari awal kami berterimakasih dengan Taufik Kiemas yang telah membantu Bapak Prabowo. Sehingga Pak Prabowo dapat kembali ke Indonesia dan bisa beraktifitas seperti sedia kala," ujarnya.

Andre mengatakan, hubungan Prabowo dan Megawati Soekarnoputri serta keluarganya lah yang membantu Prabowo pulang dari Yordania ke tanah air.

Ia menjelaskan, Prabowo Subianto sempat merasakan kesulitan untuk kembali ke Indonesia. "Karena waktu itu kesulitan masuk ke Indonesia tanpa merendahkan martabat Pak Prabowo Subianto," kata dia.

Dia menilai, hubungan pribadi di antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri adalah persahabatan yang sangat baik.

"Saya tahu kok bagaimana Ibu Megawati Soekarnoputri dan Pak Prabowo Subianto Subianto bersahabat dan teman yang sangat baik," ucapnya menanggapi hubungan di antara Ketua Umum dua partai politik tersebut.

Ia menghimbau masyarakat agar tidak merespon negatif hubungan yang mereka jalin selama ini.

"Jadi sekarang nggak perlulah kita respons karena sekarang waktunya bekerja, bukan nyinyir. Siapapun pemimpinnya, saatnya kita sekarang bekerja," ucapnya.

Dia juga menyinggung kinerja para anggota dewan yang ada di DPR. "Anggota DPR jangan hanya diam dan tunjukkan cara bekerja yang baik, karena pemilu sudah lewat," kata Andre Rosiade.

Dia menegaskan, sudah saatnya para wakil rakyat itu bersatu bekerja yang sesuai amanah dan bukan hanya minta anggaran.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas