Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jelang Nataru, Jasa Raharja Siapkan Layanan Mudik Gratis Angkutan Darat dan Laut

PT Jasa Raharja (Persero) kembali menggelar layanan mudik gratis periode libur Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Jelang Nataru, Jasa Raharja Siapkan Layanan Mudik Gratis Angkutan Darat dan Laut
TRIBUNNEWS.COM/REYNAS
Direktur Operasional Jasa Raharja, Amos Sampetoding 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM - PT Jasa Raharja (Persero) kembali menggelar layanan mudik gratis periode libur Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Direktur Operasional Jasa Raharja, Amos Sampetoding mengatakan kegiatan mudik gratis ini mempertegas bahwa BUMN selalu hadir memfasilitasi masyarakat tanah air.

“Kami bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan menyiapkan (mudik gratis, red) di beberapa titik antara lain menggunakan moda transportasi darat yakni 20 bus untuk lima kota tujuan dari Jakarta sampai Bali,” jelas Amos di Kantor Pusat Jasa Raharja, Jakarta, Rabu (4/12/2019).

Selain itu, layanan moda transportasi laut pemberangkatan dari Maluku menuju tiga kota tujuan dan pemberangkatan dari Makassar ke Maumere dengan target jumlah pemudik 1.000 orang.

Baca: Ini Jadual Lengkap dan Titik Pembatasan Operasional Truk Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Amos menambahkan tahun ini layanan moda transportasi kereta api tidak ada karena keterbatasan kuota.

“Kereta api sudah full-booked sehingga kami hanya dapat menyiapkan angkutan darat dan laut,” tegasnya

Jasa Raharja juga telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan Pos PAM Natal Terpadu/Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu di 15 Wilayah Kantor Cabang.

Dalam rangka mengoptimalkan kesiagaan, Jasa Raharja menyediakan operasional mobil unit keselamatan lalu lintas (MUKL) di 29 kantor cabang berkoordinasi dengan Ditlantas dan Biddokes Polda.

“Pencegahan dini perlu dilakukan untuk menurunkan frekuensi kecelakaan melalui pemeriksaan medis dan pemberian obat secara gratis kepada pengemudi dan pemudik,” tuturnya menambahkan.

Adapun Jasa Raharja membuat spanduk peringatan hati-hati berkendara sebanyak 870 buah.

Sebanyak 2.000 personel Jasa Raharja beroperasi selama 1x24 jam untuk memonitor kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama Nataru 2019/2020.

“Kami stand by full time melakukan proses penyelesaian santunan bagi korban kecelakaan (pelayanan real time Jasa Raharja via gadgrt movis,” ucap Amos.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...

Baca Juga

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas