Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Indonesia Maju

Jokowi: 15,6 Juta Keluarga Miskin Dapat Kartu Sembako

Nantinya bantuan pada15,6 juta keluarga dalam program BPNT ini akan disalurkan lewat kartu sembako, yang menjadi salah satu janjinya pada Pilpres 2019

Jokowi: 15,6 Juta Keluarga Miskin Dapat Kartu Sembako
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Sejumlah warga menghadiri penyerahan bantuan sosial non tunai program kelurahan harapan (PKH) dan bantuan pasangan non Tunai (BPNT) di Gedung CCC, Jl Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (6/2/19). Pemerintah melalui Kementerian Sosial memberikan bantuan sosial non tunai Progam Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 900 warga Makassar yang terdaftar sebagai keluarga penerima manfaat (KPM). TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah sudah mengalokasikan anggaran bantuan sosial pada APBN 2020.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut anggaran tersebut untuk 96,8 juta jiwa penerima bantuan, 10 juta keluarga Program Keluarga Harapan (PKH), dan 15,6 juta keluarga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Nantinya bantuan pada15,6 juta keluarga dalam program BPNT ini akan disalurkan lewat kartu sembako, yang menjadi salah satu janjinya pada Pilpres 2019.

"Kartu sembako, keluarga pemilik dapat memilih bahan-bahan sembako yang beragam," singkat Jokowi dalam rapat terbatas tentang 'Akselerasi Implementasi Program Siap Kerja dan Perlindungan Sosial', di Kantor Presiden, Selasa (10/12/2019).

Baca: Lemahnya Kepatuhan Prinsip Jadi Alasan Gantikan Bansos Rastra dengan BPNT

Jokowi menjelaskan jumlah bantuan yang diterima masing-masing keluarga yakni mukai dari Rp1,32 juta per keluarga per tahun menjadi Rp1,8 juta per keluarga per tahun.

Di bidang pendidikan, lanjut Jokowi, pemerintah telah menyiapkan KIP Kuliah untuk mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang berprestasi.

"Pemerintah mengalokasikan KIP Kuliah untuk 818 ribu mahasiswa penerima. Saya minta, program-program tadi, baik prakerja, JKN-KIS, PKH, BPNT segera bisa dilaksanakan secepat-secepatnya, dan paling penting penyaluran kartu betul tepat sasaran," tuturnya.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas