Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dirut Garuda Dipecat

Buntut Kasus Penyelundupan oleh Eks Dirut Garuda, Terungkap Kesaksian Awak Kabin

Kesaksian Pramugari Garuda, Anggi Ardana yang membeberkan soal pemecatan sepihak dirinya oleh pihak maskapai Garuda Indonesia.

Buntut Kasus Penyelundupan oleh Eks Dirut Garuda, Terungkap Kesaksian Awak Kabin
YouTube ILC
Kesaksian Pramugari Garuda, Anggi Ardana yang membeberkan soal pemecatan sepihak dirinya oleh pihak maskapai Garuda Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM - Polemik kasus penyelendupan motor Harley Davidson dan sepeda Brompton oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara, menuai babak baru.

Satu diantaranya kesaksian Pramugari Garuda, Anggi Ardana yang membeberkan soal pemecatan dirinya oleh pihak maskapai Garuda Indonesia.

"Saya sekarang berstatus yaitu Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) sepihak dari pihak Garuda Indonesia," pungkasnya, dilansir dari YouTube Indonesia Lawyers Club, Selasa (10/12/2019).

Awal mula, Anggi menyampaikan pada tanggal 2 Agustus 2019, dirinya sebagai pramugari berada di posisi Medan, namun dengan alasan ilegal barang bawaanya disita oleh pihak Garuda.

"Pada waktu itu tanggal 2 Agustus 2019, saya sebagai kru haji 2019 ini dan di base Medan. Lalu karena ada saudara di Jeddah, jadi ada barang bawaan titipan di Indonesia ke Jeddah,"

"Pada waktu itu landing di Jeddah sempat diperiksa namun barang bawaan saya tersita hanya rokok dan rokok ini adalah legal di perusahaan Garuda namun dipermasalahkan oleh Garuda Indonesia," jelas Anggi.

Pada saat itu, Pramugari Garuda ini membawa barang bawaan berupa rokok dan hanya disita, tidak dikenai pinalti, maupun dimasukkan ke media serta tidak dilaporkan ke polisi bahwa merupakan tindakan kriminal.

Lebih lanjut, Anggi menyebutkan proses barang tersebut telah disita lalu diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan dan hanya diberikan peringatan.

Setelah kejadian itu, Anggi mengatakan hal ini dipersoalkan oleh pihak Grauda dikatakan bahwa dirinya membawa barang dagangan dan sebagainya.

Anggi Ardana mengaku menyesal atas keputusan pihak Garuda yang memutuskan hubungan kerja secara sepihak kepada dirinya.

Halaman
123
Penulis: Indah Aprilin Cahyani
Editor: Whiesa Daniswara
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas