Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penangkapan Terduga Teroris

Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris Jaringan JAD di Papua

Mereka diduga merupakan Kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD) yang afiliasi dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS)

Densus 88 Tangkap 8 Terduga Teroris Jaringan JAD di Papua
Tribunnews.com/Vincentius Jyestha
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Markas besar kepolisian RI (Mabes Polri) melaporkan penangkapan terduga teroris di Papua terus bertambah.

Mereka diduga merupakan Kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD) yang afiliasi dengan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Baca: Mabes Polri Terima 10 Perwakilan Massa Aksi Tuntut Sukmawati-Gus Muwafiq

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol, Asep Adi Saputra menyampaikan, hingga kini terduga teroris yang telah ditangkap oleh Detasemen Antiteror 88 telah mencapai delapan orang.

Mereka semua merupakan jaringan JAD Lampung dan Medan.

"Kami mendapatkan informasi bahwa adanya 8 terduga teroris ditangkap oleh densus 88 di kabupaten Jayapura, Papua. Kelompok ini semua terduga dalam jaringan JAD Lampung dan Medan," kata Asep di gedung divisi Humas mabes polri, Jakarta Selatan, Selasa (17/12/2019).

Dia menambahkan, jumlah tersebut berdasarkan pengembangan penangkapan terduga teroris berinisial KWN yang ditangkap di perumahan BTN Grand Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura. Kemudian tujuh sisanya ditangkap terpisah oleh tim densus 88.

"Diawali dengan tertangkapnya satu orang pada tanggal 6 desember, lalu tanggal 7 desember, 7 orang lainnya ditangkap. Secara keseluruhan semuanya ada 8 terduga teroris yang ditangkap oleh densus 88," pungkasnya.

Sebelumnya, tim Gegana Polisi Daerah (Polda) Papua bersama Polisi Resor Jayapura mengamankan terduga teroris, Kamis (5/12/2019).

Seorang terduga teroris ditangkap di perumahan BTN Grand Doyo Baru, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Terduga teroris dibawa oleh polisi ke Mapolres Jayapura sekira pukul 10.00 WIT.

Baca: Massa Aksi Tuntut Sukmawati-Gus Muwafiq Segera Diadili, Gelar Unjuk Rasa di Depan Mabes Polri

Menurut Karopenmas Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Argo Yuwono, teroris itu diamankan oleh tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88). Namanya, berinisial KWN.

"Ya memang Polda Papua dan Densus di sana mengamankan satu orang yang inisialnya KWN," kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas