Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

‎Ombudsman: 2020 Pemerintah Jokowi Harus Perbaiki Sistem Pengawasan

Komisioner Ombudsman Alamsyah Saragih meminta pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin di tahun 2020 memperbaiki sistem pengawasan.

‎Ombudsman: 2020 Pemerintah Jokowi Harus Perbaiki Sistem Pengawasan
Tribun Jabar/Mega Nugraha
Adrianus Meliala dari Ombudsman (kanan) dan Liberti Sitinjak selaku Kepala Kanwil Kemenkum HAM Jabar saat berada di kamar Nazarudin di Lapas Sukamiskin, Jumat (20/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisioner Ombudsman Alamsyah Saragih meminta pemerintah Jokowi-Ma'ruf Amin di tahun 2020 memperbaiki sistem pengawasan.

"‎Catatan saya ke depan pemerintah harus membenahi tata kelola berkaitan dengan pengawasan. Karena memang sudah waktunya pemerintah memperbaiki sistem pengawasan," tutur Alamsyah Saragih saat dihubungi Tribunnews.com, Senin (30/12/2019).

Adanya perubahan rezim yang dilakukan Jokowi dari mainset berkuasa menjadi melayani dalam pelayanan publik diapresiasi oleh Ombudsman. ‎

Baca: Jelang Akhir Tahun 2019, Jokowi Berada di Jawa Tengah

Di sisi lain, Alamsyah Saragih mengingatkan pemerintah jangan pula melupakan bahwa standar pelayanan juga butuh pengawasan.

"‎Standar pelayanan sangat butuh pengawasan. Kalau pemerintah terlalu banyak otak atik undang-undang, percayalah itu bukan hal baik. Saya pikir kedepan waktunya pemerintah perbaiki sistem pengawasan," tuturnya.

"Catatan saya 2019 pemerintah sudah berusaha keras bangun akses infrastruktur. Ini semua akses yang dibangun kalau tidak disertai kualitas pelayanan bagi warga ya sama saja," ungkapnya lagi.

Alamsyah Saragih menambahkan yang tidak kalah penting ke depan bagaimana pemerintah membuat kebijakan stabil tidak berubah-ubah dan tidak membuat warga menjadi bingung.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas