Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDI Perjuangan Konsisten pada Sikap Politik Ekonomi Berdikari

Rakernas I PDI Perjuangan akan menampilkan berbagai pameran bertajuk Bangun Komitmen Indonesia Berdikari

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in PDI Perjuangan Konsisten pada Sikap Politik Ekonomi Berdikari
Ist for tribunnews.com
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA-Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan HUT ke- 47 dan Rakernas I PDI Perjuangan akan menampilkan berbagai pameran bertajuk Bangun Komitmen Indonesia Berdikari.

PDI Perjuangan percaya, lanjut Hasto berdiri di atas kaki sendiri sangat relevan. Mengakar pada sumber daya nasional bangsa, dan hadir sebagai bentangan jalan kemakmuran.

Baca: Rayakan Natal 2019, Mensos Juliari Harap Indonesia Lebih Damai

"Perayaan HUT ke- 47 dan Rakernas I PDI Perjuangan akan menampilkan pameran rempah, jamu obat-obatan, pangan, teknologi terapan sebagai bukti Indonesia berdikari. Hal ini juga menegaskan PDI Perjuangan konsisten pada sikap politik ekonomi berdikari," kata Hasto Senin (30/12/2019).

Baca: Peduli Lingkungan, PDI-P Evaluasi Kinerja Kepala Daerah dari Jumlah Pohon yang Ditanam

Hasto dan Ketua DPP PDI Perjuangan yang sekaligus penanggung jawab pameran, Mindo Sianipar menjelaskan, kegiatan pameran dengan semangat tersebut akan dibuka secara resmi selama tiga hari, Jumat (10/1/2020) sampai Minggu (12/1/ 2020) dan terbuka untuk umum.

Konsepsi berdikari kata Hasto lagi relevan, mengakar pada sumber daya nasional bangsa.

Baca: Diapresiasi, Narasi Rakernas PDI Perjuangan Bangkitkan Kejayaan Rempah Indonesia

Jika dikelola dari hulu ke hilir melalui dukungan riset dan inovasi, ia memastikan maka jalan kemakmuran membentang luas.

Baca: Sekjen PDIP: Keputusan Jokowi Bentuk Badan Riset Berpotensi Majukan Industri Rempah Indonesia

Kuncinya Indonesia harus percaya pada kekuatan sendiri. “Jadi posisi politiknya, Indonesia berdaulat dalam menentukan masa depannya berdasarkan sumber daya yang kita miliki,” kata dia.

BERITA TERKAIT

“Selama pameran akan dilakukan talk show. Menjabarkan seluruh hal strategis yang dipamerkan untuk didorong pengembangan produksinya. Juga bagaimana ilmu pengetahuan dan teknologi tersebut, diterapkan melalui kegiatan riset,” tambah Hasto.

Baca: PDIP Targetkan Menang 60 Persen di Pilkada Serentak 2020

Melalui terapan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui riset dan inovasi, PDI Perjuangan meyakini ke depan, terbentang jalan bagi Indonesia mencapai kemakmuran dengan cara berdikari.

"Partai menghadirkan kekuatan perekonomian Indonesia di bidang rempah, jamu obat-obatan, sumber pangan yang berlimpah. Produk aroma terapi, kuliner nusantara dan berbagai kreasi anak negeri yang menarik. Ini menambah keyakinan kita," Mindo Sianipar menambahkan.

Pameran, lanjut Mindo lagi akan menjadi ajang implementasi seluruh konsepsi politik ekonomi yang menempatkan rakyat sebagai kekuatan utama produksi nasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas