Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Refleksi Akhir Tahun

Refleksi Akhir Tahun Ketua DPR

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan bahwa di 2019 Bangsa Indonesia telah sukses menggelar Pemilu baik legislatif

Refleksi Akhir Tahun Ketua DPR
YouTube metrotvnews
Ketua DPR RI Puan Maharani 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ketua DPR Puan Maharani mengatakan bahwa di 2019 Bangsa Indonesia telah sukses menggelar Pemilu baik legislatif maupun presiden.

Sebagai bagian dari refleksi akhir tahun 2019, keberhasilan tersebut harus dilanjutkan dengan memastikan bahwa semua program yang dibuat bertujuan untuk mensejahterakan rakyat.

"Program-program pemerintah harus menjamin terpenuhinya hak-hak dasar warga di bidang sosial dan ekonomi berupa penyediaan lapangan kerja, layanan kesehatan, Pendidikan, dan pelayanan publik lainnya agar masyarakat makin merasakan hadirnya keadilan sosial, " kata Puan dalam keterangan tertulisnya, Selasa, (31/12/2019).

Selain itu menurutnya, pemenuhan hak-hak dasar warga di bidang sosial dan ekonomi juga harus terpenuhi karena bermanfaat sebagai instrumen pengamanan sosial mengingat tahun 2020 ada tantangan ekonomi akibat dari ketidakpastian global.

"Pemenuhan hak-hak dasar warga dan jaminan ketersediaannya sekaligus akan menjadi program kontra siklus untuk mengurangi dampak akibat kontraksi ekonomi global," katanya.

Baca: Kumpulan Gambar Ucapan Tahun Baru 2020, Cocok untuk Diposting di Media Sosial

Baca: 25 Quotes Tahun Baru 2020 Cocok Jadi Caption di Instagram hingga Update Status di Medsos

Baca: Doa Akhir Tahun 2019 dan Awal 2020, Lengkap dengan Dalil dan Artinya

Puan mengaku optimis dengan semangat gotong royong yang menjadi sifat dasar Bangsa ini maka segala tantangan di 2020 akan teratasi. Tentu saja sikap bergotong royong akan muncul bila dilandasi semangat Persatuan dan Kerukunan Nasional.

Persatuan dan Kerukunan Nasional menjadi fundamental mengingat tahun 2020 akan ada 270 Pilkada yang berlangsung serentak. Sebagai bagian dari proses demokrasi, pilkada serentak 2020 harus menghadirkan kegembiraan politik untuk mencari pemimpin-pemimpin daerah terbaik, bukan menjadi ajang konflik horizontal.

"Pimpinan dan anggota DPR hasil Pileg 2019 akan menjalankan fungsinya secara konstruktif untuk memastikan program-program pemerintahan hasil Pilpres 2019 dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata Puan

Selain itu ia mengatakan DPR bersama pemerintah dan penyelenggara pemilu lewat peraturan yang disusun bersama akan memastikan proses pilkada serentak 2020 berlangsung Jurdil.

"Mari kita hadapi tantangan ekonomi dan politik tahun 2020 dengan optimistis lewat semangat gotong royong untuk mencari solusi terbaik bagi bangsa ini. Saya Puan Maharani, ketua DPR RI, mengucapkan Selamat Tahun Baru 2020," pungkasnya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas