Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Banjir Jakarta

Siaga 2 Banjir Jabodetabek, Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Human Initiative melakukan pencarian dan pertolongan warga terdampak banjir di wilayah nasio indah Bekasi yang terdampak banjir dengan kedalaman menca

Siaga 2 Banjir Jabodetabek, Human Initiative Terjunkan Tim Rescue
Human Initiative
Human Initiative membantu warga terdampak banjir di wilayah Nasio indah Bekasi yang terdampak banjir dengan kedalaman mencapai 2 sampai 2,5 meter dan berhasil mengevakuasi 9 balita, 12 lansia serta 2 orang sakit dan beberapa orang dewasa. Rabu (1/1/20). 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Human Initiative melakukan pencarian dan pertolongan warga terdampak banjir di wilayah nasio indah Bekasi yang terdampak banjir dengan kedalaman mencapai 2 sampai 2,5 meter dan berhasil mengevakuasi 9 balita, 12 lansia serta 2 orang sakit dan beberapa orang dewasa. Rabu (1/1/20).

Hujan deras sejak Selasa (31/12) telah membuat sebagian wilayah Jakarta direndam banjir. Berdasarkan data BNPB, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi hingga Rabu pagi (1/1) tersebut telah merendam beberapa wilayah tidak hanya di Jakarta, tetapi di wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Merespon banjir yang terjadi dibeberapa wilayah Jabodetabek, Human Initiative melakukan respon dengan menurunkan tim rescue ke berbagai wilayah terdampak banjir, melakukan koordinasi dengan BNPB, BPBD dan relawan setempat, mengevakuasi warga ke tempat yang aman serta melakukan kaji cepat kebutuhan warga.

Baca: Cara Penanganan Awal untuk Sepeda Motor yang Terendam Banjir, Mesin Jangan Langsung Dinyalakan

Selain itu disaat yang sama, Jaka sebagai salah satu Tim Rescue Human Initiative menyampaikan, "Kami akan terus berupaya mengevakuasi warga terdampak banjir dan selanjutnya akan mendirikan dapur air.” ujarnya.

human initiative banjir jakarta 2
Evakuasi lansia dan anak-anak saat banjir mengadang Bekasi, Rabu (1/1/2020).

Dampak banjir di beberapa wilayah juga mengakibatkan pemadaman listrik. Pemadaman listrik ini terjadi sejak sekitar 5.30 WIB. Prediksi BMKG yang dikutip dari laman BNPB, bahwa hujan deras akan masih terjadi dari pagi hingga malam hari sehingga warga harus tetap siaga dan bersiap-siap dalam menghadapi banjir.

Baca: Prakiraan Cuaca BMKG Jakarta, Kamis 2 Januari: Waspadai Hujan Disertai Petir di Jaksel hingga Jaktim

Human Initiative terus berupaya melakukan respons terhadap warga terdampak banjir. Human Initiative mengajak semua pihak untuk bersama-sama meringankan beban mereka yang membutuhkan melalui website kami di solusipeduli.org atau bisa menghubungi call center kami 021-87780015.

Editor: Content Writer
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas