Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rakernas PDI Perjuangan

Megawati Targetkan PDIP Menang 60 Persen di Pilkada Serentak

Megawati mengingatkan agar memikirkan secara matang dalam menentukan pasangan calon dan partai koalisi.

Megawati Targetkan PDIP Menang 60 Persen di Pilkada Serentak
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah) bersama Presiden Joko Widodo (kanan) dan Wapres Ma'ruf Amin (kiri) menabuh gendang dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 PDI Perjuangan sekaligus membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Jakarta, Jumat (10/1/2020). Rakernas I PDI Perjuangan tersebut bertemakan 'Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional'. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberikan pembekalan secara tertutup kepada para kader-kadernya dalam Rakernas I PDIP, Jumat (10/1) malam.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Arif Wibowo mengungkap isi dari pembekalan tersebut. Ia mengatakan Megawati menargetkan PDIP menang 60 persen dalam perhelatan pilkada serentak 2020.

"Intinya begini, kita harus memenangkan pilkada serentak 2020, keputusan kongres target kita 60 persen. Maka, kami diberikan arahan secara jelas dan tegas bagaimana mengkosolidasi memenangkan pilkada di daerah-daerah yang sudah dipetakan dengan baik oleh partai," ujar Arif di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Arif menyebut, Megawati mengingatkan agar memikirkan secara matang dalam menentukan pasangan calon dan partai koalisi.

Megawati, kata dia, berpesan agar para kadernya tidak boleh sekedar memenangkan orang. Namun harus memenangkan partai dan rakyat.

"Memenangkan partai itu jelas, bahwa partai harus diuntungkan dengan kemenangan dalam pilkada. Rakyat juga sudah jelas agar anggaran politik di daerah itu berpihak kepada rakyat," kata dia.

Baca: Risma Tanggapi Pujian Mega di Rakernas: Saya Bukan Cari Penghargaan

"Terhadap apa? Terhadap kepentingan yang mendesak di daerah masing-masing, menjamin keberlangsungan pembangunan untuk keberlanjutan," imbuh Arif.

Baca: Wali Kota Solo Absen di Rakernas I PDIP, Wasekjen: Kita Nggak Urusi Orang Per Orang

Selain itu, kemenangan dalam pilkada menjadi target dan wajib dicapai partai banteng moncong putih untuk menjadi dasar kemenangan selanjutnya di 2024.

"Banyaklah (daerah yang diandalkan), tentu saja yang selama ini secara elektoral dalam pileg, pilpres kita menang. Terutama di pileg seperti Bali, Jawa Tengah, yang memang basis utama dan daerah yang dalam hitungan kita punya potensi untuk menang," tandasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas