Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menpora: Persiapan PON 2020 Papua Berjalan Baik dan Tidak Ada Persoalan Krusial

Untuk persiapannya sendiri, menurutnya, sudah baik hanya tinggal bagaimana menyelesaikan hal-hal yang masih kurang, termasuk penyelesaian venue.

Menpora: Persiapan PON 2020 Papua Berjalan Baik dan Tidak Ada Persoalan Krusial
dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman, Ketua National Olympic Committe (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari, dan Pemda Papua menggelar jumpa pers usai menghadiri rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin terkait Persiapan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Tahun 2020. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Usai menghadiri Rapat Terbatas (Ratas) dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin terkait Persiapan Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Tahun 2020 di Istana Negara, Jumat (17/1) sore, Menpora Zainudin Amali bersama Ketum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Marciano Norman, Ketua National Olympic Committe (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari dan Pemda Papua langsung menggelar jumpa pers.

"Terima kasih rekan-rekan sekalian hari ini ada dua ratas yang pertama ratas tentang Persiapan Piala Dunia U-20 tahun 2021 dan yang kedua ratas tentang Persiapan Penyelenggaraan PON XX di Papua Tahun 2020. Khusus untuk PON ini baik PB PON, KONI dan pemerintah pusat sudah menyampaikan ke bapak Presiden bahwa penyelenggaraan PON direncanakan akan digalar pada bulan Oktober tahun 2020 di Papua," ujarnya.

Untuk persiapannya sendiri, menurutnya, sudah baik hanya tinggal bagaimana menyelesaikan hal-hal yang masih kurang, termasuk penyelesaian venue. Untuk venue yang dilaksanakan oleh PB PON dan Pemerintah Daerah diperkirakan bulan Maret sudah selesai. Kemudian yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR diperkirakan bulan Juli sudah selesai.

"Jadi pada intinya adalah tidak ada lagi persoalan yang terlalu krusial. Tadi pemerintah dari Provinsi Papua sudah memberikan jaminan kepada Presiden bahwa pelaksanaan PON ini akan berlangsung dengan kondusif, baik dan tentu saja sukses, " tutupnya. (nfm*)

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Content Writer
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas