Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

35 Perwakilan Pengurus Provinsi Hadiri Acara Rapernas Perkemi di Museum Penerangan Taman Mini

35 perwakilan Pengurus Provinsi (Pengprov) Perkemi menghadiri acara Rapat Persaudaraan Nasional (Rapernas) Perkemi. di Museum Penerangan, Taman Mini.

35 Perwakilan Pengurus Provinsi Hadiri Acara Rapernas Perkemi di Museum Penerangan Taman Mini
Istimewa
35 perwakilan Pengurus Provinsi Perkemi menghadiri acara Rapat Persaudaraan Nasional (Rapernas) di Museum Penerangan, Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (6/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 35 perwakilan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) menghadiri acara Rapat Persaudaraan Nasional (Rapernas) Perkemi. di Museum Penerangan, Taman Mini Indonesia Indah, Kamis (6/2/2020).

Dala kesempatan tersebut, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Perkemi, Saifudin Aswari Rivai menyampaikan terima kasih atas partisipasi perwakilan Pengprov Perkemi dalam acara Rapernas Perkemi 2020.

Baca: Aswari Rivai: KOI Menyatakan PERKEMI Satu-satunya Induk Organisasi Kempo Indonesia

“Beliau-beliau yang ada di daerah ini adalah pejuang-pejuang Shorinji Kempo. Karena kami tahu dan kami pernah menjadi kenshi di daerah, luar biasa perjuangannya untuk memajukan Perkemi di daerah masing-masing,” ujar Aswari.

Lebih lanjut Aswari berharap agar roda organisasi Perkemi dapat berjalan lebih baik lagi dengan turut meningkatkan sinergisitas antara Perkemi dengan KONI dan pemerintah.

“Kami menyadari bahwa tugas ini berat, tapi karena dilandasi kepercayaan dan niat yang tulus, dan didukung oleh pengurus provinsi, maka perjalanan Perkemi bisa berjalan lancar,” ungkapnya.

Baca: Peringatan Dini BMKG Besok, Jumat 7 Februari 2020: 7 Wilayah Berpotensi Alami Gelombang Tinggi

Di tempat yang sama, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, menegaskan bahwa Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) merupakan organisasi kempo yang sah.

“Di bawah KONI Pusat, organisasi kempo yang sah, yang diakui adalah PB Perkemi. Jadi KONI hanya mengakui satu, PB Perkemi,” kata Marciano Norman.

Editor: Adi Suhendi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas