Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Solo 2020

Panelis Uji Kelayakan PDIP Pilwalkot Solo, Mulai dari Puan hingga Djarot

Diketahui, yang akan menjalani uji kelayakan Pilwakot Solo antara lain yaitu Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa.

Panelis Uji Kelayakan PDIP Pilwalkot Solo, Mulai dari Puan hingga Djarot
Vincentius Jyestha/Tribunnews.com
Hasto Kristiyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan fit and proper test (uji kelayakan) Pilwalkot Solo di DPP PDIP, Senin (10/2/2020), menghadirkan beberapa panelis.

Diketahui, yang akan menjalani uji kelayakan Pilwakot Solo antara lain yaitu Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo, dan Teguh Prakosa.

Hasto mengatakan yang akan menjadi panelis yakni Ketua DPP PDIP bidang Politik dan Keamanan Puan Maharani dan Ketua DPP PDIP bidang Pemenangan Pemilu Bambang Wuryanto.

"Kami akan mulai di dalam fit and proper test. Yang sudah hadir Bapak Bambang Wuryanto Ketua DPP bidang Pemenangan Pemilu. Nanti juga akan bergabung Mbak Puan Maharani," ujar Hasto, di DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020).

Baca: Senior PAN Pangeran Khairul Saleh Minta Kapolda Sulteng Amankan Kongres PAN

Selain itu, panelis lain yang dihadirkan adalah Ketua DPP PDIP bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, serta Ketua DPP PDIP bidang Industri, Ketenagakerjaan, dan Jaminan Sosial Nursyiwan Soejono.

"Hadir juga Pak Djarot Saiful Hidayat yang memang punya pengalaman luas sebagai wali kota dua periode dan sebagai anggota DPR, sebagai wakil gubernur dan gubernur juga," jelasnya.

Baca: Wapres Maruf soal Wacana Terowongan Silaturahmi Istiqlal-Katedral: Kita Bangun Narasi Kerukunan

Politikus asal Yogyakarta tersebut mengatakan uji kelayakan ini akan menggali komitmen dan melihat aspek kepemimpinan dari para kader yang akan berkontestasi politik.

"Ya komitmen di dalam menjalankan kepemimpinan sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah. Dan juga tentu saja aspek-aspek leadership itu sangat penting tetapi juga konsepsi," kata dia.

"Tentu saja juga melihat dari aspek aspirasi seluruh masyarakat yang kita lihat melalui survei. Kemudian kepemimpinan, dan kemudian juga komitmen di dalam membangun kota Surakarta," tandas Hasto.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas