Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Moeldoko: Pemerintah akan Lacak Tempat Singgah Warga China Terinfeksi Corona di Bali

Pemerintah menurut Moeldoko akan melacak tempat yang dikunjungi oleh warga negara China tersebut.

Moeldoko: Pemerintah akan Lacak Tempat Singgah Warga China Terinfeksi Corona di Bali
Tribunnews.com/ Fransiskus Adhiyuda
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko mengaku belum mendengar kabar mengenai adanya warga negara China yang terinfeksi Corona berkunjung ke Bali. Moeldoko mengatakan Pemerintah akan mengecek kebenaran informasi tersebut dan memeriksanya.

"Casenya saya tidak pasti dengar ceritanya, tapi nanti saya pikir ahlinya saja menteri kesehatan, karena ini kan berkaitan dengan waktu dan kejadian. jadi saya enggak mau membuat persepsi atau analisa yang salah," ujar Moeldoko di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, (13/2/2020).

Pemerintah menurut Moeldoko akan melacak tempat yang dikunjungi oleh warga negara China tersebut. Sehingga kemudian akan diketahui apakah virus tersebut menular di Indonesia atau tidak.

"Nanti akan ditrace yang bersangkutan di Bali di mana saja, terus apakah ada pengaruh kepada lingkungannya, terus selama ini gejala-gejala yang lain bagaimana. Dari situ akan ketemu analisanya apakah kejadiannya di Indonesia atau kejadiannya di luar dan seterusnya," katanya.

Moeldoko meminta masyarakat untuk tetap tenang. Ia meminta masyarakat untuk tetap mempercayakan kepada petugas dalam mengantisipasi wabah virus Corona atau Covid-19 itu.

"Masyarakat percayakan kepada petugaslah. kita betul-betul alert, waspada semuanya. kita tidak dalam kondisi yang ceroboh, kita dalam kondisi yang semuanya punya atensi tinggi. Jadi menteri ke bawahnya dan seterusnya, alat-alatnya yang kita miliki juga seperti itu," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan Kompas.com, seorang warga negara China yang dikabarkan telah dinyatakan positif mengidap virus corona Wuhan atau Covid-19 juga disebut telah mengunjungi Bali akhir bulan lalu.

Dilansir dari Jakarta Post, Rabu (12/2/2020); informasi itu disebut berasal dari otoritas provinsi Anhui, China dan dimuat dalam unggahan resmi administrasi Anhui di Weibo pada Kamis (6/2/2020).

Unggahan tersebut menuturkan bahwa Pusat Pengendalian Penyakit Huainan melaporkan mengenai seorang pasien bernama Jin yang ditemukan telah terinfeksi virus corona pada hari Rabu (5/2/2020).

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas