Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Ketua MPR Minta Pemerintah Persiapkan Kepulangan 238 WNI yang Telah Selesai Diobservasi

Rencananya, Sabtu (15/2/2020) besok 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang diobservasi di Natuna sudah diperbolehkan pulang.

Ketua MPR Minta Pemerintah Persiapkan Kepulangan 238 WNI yang Telah Selesai Diobservasi
TRIBUN/DANY PERMANA
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berbincang dengan awak redaksi Tribun Network dalam acara kunjungan Pimpinan MPR RI ke Redaksi Tribunnews di Palmerah, Jakarta, Rabu (18/12/2019). TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah untuk mempersiapkan kepulangan 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menjalani masa observasi selama 14 hari di Natuna, Kepulauan Riau.

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini juga meminta pemerintah untuk memfasilitasi kepulangan seluruh WNI tersebut.

"Meminta kepada pemerintah untuk mempersiapkan kepulangan seluruh WNI yang akan dikembalikan ke daerah masing-masing tersebut, serta melakukan pendampingan dan memastikan seluruh WNI tiba di kediamannya masing-masing dengan selamat," kata Bamsoet, Jumat (14/2/2020).

Baca: Kata JPU KPK, Eks Menpora Imam Nahrawi Pakai Gratifikasi Rp 2 Miliar untuk Renovasi Rumah

Kepala Badan Bela Negara FKPPI ini mengimbau kepada masyarakat untuk menerima kembali WNI yang telah diobservasi setelah dievakuasi dari Wuhan, Cina.

Kepulangan seluruh WNI tersebut menunjukkan keadaan mereka sehat.

"Mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menerima kembali WNI dari Wuhan, Cina, tersebut, mengingat mereka semua dipastikan dalam keadaan sehat dan bebas dari virus corona," ujar Bamsoet.

Ketua DPR periode 2014-2019 ini mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran wabah virus tersebut.

Baca: 3 Pembully Siswi SMP di Purworejo Resmi jadi Tersangka, Terancam Hukuman 3 Tahun Penjara

Politikus Partai Golkar ini mengajak seluruh pihak untuk menggalakkan hidup sehat.

"Mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati terhadap penyebaran wabah virus tersebut dengan selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, walaupun hingga saat ini tidak ada indikasi virus tersebut tersebar di Indonesia," pungkasnya.

Rencananya, Sabtu (15/2/2020) besok 238 Warga Negara Indonesia (WNI) yang diobservasi di Natuna sudah diperbolehkan pulang.

Tiga pesawat milik Angkatan Udara akan langsung menerbangkan seluruh WNI dari lokasi observasi di Hanggar Lanud Raden Sadjad, Natuna menuju ke Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

238 WNI rencana akan berangkat sekitar pukul 12.00 WIB dan menurut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto diperkirakan akan tiba di Jakarta sekitar pukul 16.00 WIB.

“Kalau cuaca baik, tidak ada problem, dan Tuhan mengizinkan mungkin sekitar pukul 16.00 kurang lah sudah tiba di Jakarta,” kata Menkes Terawan saat ditemui di Kantor Kementerian Kesehatan, Jumat (14/2/2020).

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: chaerul umam
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas