Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Presiden Jokowi Akan Tanam Akar Wangi dan Resmikan Stadion Manahan Solo

Stadion Manahan merupakan satu dari enam stadion yang telah dipilih oleh FIFA untuk menjadi stadion penyelenggara pertandingan Piala Dunia FIFA U20

Presiden Jokowi Akan Tanam Akar Wangi dan Resmikan Stadion Manahan Solo
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kanan) memimpin pengucapan sumpah jabatan pelantikan Laksamana Madya TNI Aan Kurnia sebagai Kepala Badan Keamanan Laut di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/2/2020). Laksamana Madya TNI Aan Kurnia resmi dilantik sebagai Kepala Badan Keamanan Laut menggantikan Laksamana Madya TNI A Taufiq R yang akan memasuki masa pensiun. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sabtu (15/2/2020), Presiden Joko Widodo diagendakan untuk melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah.

Mengawali hari, Presiden akan menuju Desa Jatisrono, Kabupaten Wonogiri untuk melakukan penanaman pohon porang, buah-buahan, hingga vetiver (akar wangi) dengan sistem agroforestri bersama masyarakat setempat. Presiden juga akan meninjau kebun bibit dan dam penahan erosi.

Pada malam harinya, Presiden dijadwalkan untuk meresmikan renovasi dan pengembangan Stadion Manahan di Kota Surakarta. Stadion tersebut direnovasi sejak Agustus 2018.

Baca: Virus Corona Negatif, Apakah Indonesia Tak Bisa Mendeteksi dengan Benar? Ini Kata Ahli

Stadion Manahan merupakan satu dari enam stadion yang telah dipilih oleh FIFA untuk menjadi stadion penyelenggara pertandingan Piala Dunia FIFA U20 tahun 2021.

Setelah renovasi, Stadion Manahan dapat menampung 20 ribu penonton dengan kursi tunggal.

Usai peresmian, Presiden diagendakan untuk menyaksikan laga persahabatan antara Persib Bandung melawan Persis Solo.

Baca: Abash Heran, Lucinta Luna Baru Masuk Sel Sudah Utang Rp 300 Ribu ke Napi Lain & Minta Dibawakan Ini

Kemarin, Presiden Joko Widodo tiba di Kota Surakarta setelah melakukan kunjungan kerja di Taman Nasional Gunung Merapi Jurang Jero, Kabupaten Magelang.

Presiden bertolak dari Pangkalan TNI AU Adi Sucipto, Kabupaten Sleman, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 14.10 WIB.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan tersebut antara lain, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Fadjroel Rachman.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas