Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak 2020

Dapat Restu Megawati, Abdul Halim-Joko Purnomo Optimis Menang di Pilkada Bantul 2020

Megawati Soekarnoputri telah memberi restu kepada Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo untuk bertarung di Pilkada Bantul 2020 mendatang.

Dapat Restu Megawati, Abdul Halim-Joko Purnomo Optimis Menang di Pilkada Bantul 2020
Tribunnews.com/VINCENTIUS JYESTHA
Calon bupati dan wakil bupati Bantul yang diusung PKB-PDI Perjuangan, Abdul Halim Muslih dan Joko Purnomo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah memberi restu kepada Abdul Halim Muslih-Joko Purnomo untuk bertarung di Pilkada Bantul 2020 mendatang.

Diketahui, Abdul Halim saat ini merupakan Wakil Bupati Bantul sekaligus Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bantul. Sementara Joko Purnomo adalah anggota DPRD DIY dan Ketua DPC PDIP Kabupaten Bantul.

"Ya tentu kami optimis karena kami ini punya jaringan. PKB dan PDIP sama-sama punya jaringan sampai ke bawah dan dua partai ini akan mengkonsolidasikan strukturnya baik secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama," ujar Abdul Halim, ketika ditemui Tribunnews.com di Kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Baca: Dua Kali Dijual, ‎Rumah Mewah di Hang Lekir Bukan Lagi Milik Nurhadi

Baca: Gabung Timnas Indonesia, Saddil Ramdani Puji Pola Latihan Shin Tae-Yong

Mengenai kemungkinan berkonsolidasi dengan partai politik lain, Abdul Halim mengaku sudah mengajak secara terbuka agar partai-partai bergabung mendukung mereka.

Namun, ia menegaskan keputusan kembali pada masing-masing partai politik tersebut. Abdul dan Joko hanya menegaskan dalam beberapa hari ke depan akan fokus mengintensifkan komunikasi dengan partai-partai lain.

"Ya kami sudah mengajak tapi kan keputusan ada pada mereka. Jadi kami masih terbuka untuk bergabungnya partai lain dalam koalisi PKB-PDI Perjuangan," kata dia.

"Dan beberapa hari ke depan ini mau kita intensifkan kembali komunikasi itu, sehingga ini benar-benar menjadi koalisi yang didukung oleh banyak orang," pungkas Abdul Halim.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas