Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PDIP Bakal Umumkan Pasangan Calon di Pilkada Medan dalam Waktu Dekat, Adakah Nama Bobby Nasution?

PDIP umumkan pasangan calon di Pilkada Medan 2020 sekitar akhir Februari atau Maret. Apakah nama Bobby Nasution masuk?

PDIP Bakal Umumkan Pasangan Calon di Pilkada Medan dalam Waktu Dekat, Adakah Nama Bobby Nasution?
Ist
Bobby Nasution 

TRIBUNNEWS.COM - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan segera mengumumkan calon pasangan kepala daerah dan wakilnya pada Pilkada 2020 di Sumatera Utara (Sumut).

Sampai saat ini baru ada empat pasang bakal calon kepala daerah dan wakilnya yang akan diusung PDIP di Pilkada Medan 2020.

Rencananya pengumuman tahap kedua kemungkinan akan dibagikan pada akhir Februari atau Maret 2020.

Warga Medan pun harus menunggu pengumuman yang akan dibagikan oleh PDIP tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Sumatera Utara Soetarto saat dihubungi via telepon, Rabu 19 Februari 2020.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri (tengah) didampingi Ketua Bidang Politik dan Keamanan: Puan Maharani (ketiga kiri) dan Ketua Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo (ketiga kanan) berfoto bersama perwakilan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung dalam Pilkada serentak 2020 di Jakarta, Rabu (19/2/2020). PDIP secara remsi mengumumkan 49 pasangan untuk diusung dalam Pilkada 2020. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri (tengah) didampingi Ketua Bidang Politik dan Keamanan: Puan Maharani (ketiga kiri) dan Ketua Bidang UMKM, Ekonomi Kreatif, dan Ekonomi Digital Prananda Prabowo (ketiga kanan) berfoto bersama perwakilan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah yang diusung dalam Pilkada serentak 2020 di Jakarta, Rabu (19/2/2020). PDIP secara remsi mengumumkan 49 pasangan untuk diusung dalam Pilkada 2020. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Soetarto mengatakan saat ini baru ada 48 pasangan yang diumumkan akan diusung oleh PDIP dalam Pilkada 2020 untuk tahap pertama.

Saat ini, terhadap tokoh masyarakat yang mendaftar dan terjaring dari PDI-P, masih dilakukan pendalaman dan pengkajian.

Soetarto mengatakan, untuk tahap II, sesuai arahan Sekjend PDI-P, Hasto Kristiyanto yang disampaikan melalui Ketua DPP Badan Pemenangan Pemilu PDI-P, Bambang Wuryanto, rencananya akan diumumkan pada akhir Februari atau Maret.

"Mudah-mudahan di tahap II di di akhir Februari atau Maret. Sekarang DPP sedang melakukan pendalaman terkait nanti. Terkait Medan, belum. Mudah-mudahan di situ," kata Soetarto.

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution juga diketahui mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wali Kota Medan 2020.

HALAMAN SELANJUTNYA ======>

Editor: ninda iswara
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas