Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satu Pekerja Migran Indonesia di Taipei Dinyatakan Positif Virus Corona

Kementerian Luar Negeri Indonesia membenarkan, adanya kasus positif virus corona pada seorang pekerja migran Indonesia (PMI) di Taipei.

Penulis: Rina Ayu Panca Rini
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Satu Pekerja Migran Indonesia di Taipei Dinyatakan Positif Virus Corona
AFP/ISAAC LAWRENCE
Foto ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rina Ayu

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia membenarkan, adanya kasus positif virus corona pada seorang pekerja migran Indonesia (PMI) di Taipei.

"KDEI Taipei telah menerima informasi dari otoritas Taiwan bahwa terdapat 1 orang Pekerja Migran Indonesia/PMI (Pasien No. 32) yang terkonfirmasi positif kasus COVID-19 di Taipei," ujar Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha saat dikonfirmasi, Kamis (27/2/2020).

Judha tak merinci identitas WNI tersebut, namun ia menyebut yang bersangkutan merupakan PMI berstatus undocumented.

Baca: Mitsubishi Recall Lancer EX, Outlander Sport dan Delica

Baca: Pemerintah Harus Pikirkan Nasib Eksodus Mahasiswa Papua

Sejauh ini, dari laporan KDEI Taipei, PMI itu sedang diisolasi di sebuah rumah sakit (RS) di Taipei dan dalam keadaan stabil.

"Pekerja migran tersebut berstatus undocumented dan bekerja merawat orang tua. Saat ini dirawat di ruang isolasi di Rumah Sakit di Taipei dan kondisinya stabil," tutur dia.

Lebih lanjut, Judha mengatakan KDEI Taipei telah berkoordinasi dengan otoritas kesehatan Taiwan untuk memastikan PMI ditangani sebaik mungkin dan akan terus memantau secara dekat kondisi yang bersangkutan.

BERITA REKOMENDASI

Diketahui dari laporan kantor berita pusat Taiwan, sejauh ini, kasus COVID-19 yang ditemukan di Taiwan ada 32 orang positif dan satu kasus kematian.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas