Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Terobosan Buat Anak Muda, Masjid Baitussalam BSD Launching BYTE

Dengan maraknya demam kajian di berbagai kota akhir-akhir ini, muncul Ustadz-Ustadz yang menjadi Idola baru dikalangan masyarakat Indonesia

Terobosan Buat Anak Muda, Masjid Baitussalam BSD Launching BYTE
Istimewa
DKM masjid Baitussalam The Green BSD akan gelar acara launching Baitussalam Youth The Green atau disingkat BYTE 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN – DKM masjid Baitussalam The Green BSD akan gelar acara launching Baitussalam Youth The Green atau disingkat BYTE pada hari Ahad, 01 Maret 2020, pukul 9:30 – 11:30 WIB di Ruang utama Masjid Baitussalam. 

Acara launching ini dirangkaikan dengan Sunday Ta’lim dalam format Talkshow Inspiratif dengan tema “Happiness Start From Here” yang akan menghadirkan trainer dan inspirator yang sudah banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia, diantaranya Ustadz Weemar Aditya (Trainer YukNgaji dan FAST), Ade Jigo dan Ricky Perdana (Artis), serta Ka Toyib (Founder Sahabat Anak dan Remaja).

Dengan maraknya demam kajian di berbagai kota akhir-akhir ini, muncul Ustadz-Ustadz yang menjadi Idola baru dikalangan masyarakat Indonesia.

Akibat demam kajian ini,  fungsi masjid kini sudah mulai dikembalikan seperti sedia kala. Pada zaman Nabi Muhammad SAW, masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, namun menjadi pusat aktivitas masyarakat bahkan menjadi pusat peradaban.

Tantangan yang dihadapi Pengurus masjid adalah untuk menggiatkan kaum muda.  Sehingga memerlukan daya tarik untuk mengundang minat kaum muda yang sudah disibukkan dengan aktivitas kampus maupun kantor.

Ketua DKM masjid Baitussalam The Green, Djindar Rohani, menyampaikan, BYTE merupakan wadah pemuda belajar keilmuan Islam, mengembangkan rasa sosial dan passion yang dimiliki.  

Untuk menarik minat kaum muda, perlu adanya keseimbangan antara program relegi dan pengembangan minat bakat.

Tujuannya adalah agar pemuda bisa menjadi generasi muslim yang baik dan turut memakmurkan masjid namun tetap berprestasi dalam study maupun karir. 

“In syaa Allah dengan adanya BYTE, akan tercipta generasi muslim yang baik dengan mewadahi mereka mempelajari ajaran Islam, mengolah kepekaan sosial, dan memberikan dukungan dalam mengembangkan minat bakat yang dimiliki, sehingga dengan demikian tujuan untuk memakmurkan masjid akan semakin cepat terwujud.  Ini selaras dengan Visi BYTE: menjadi Rumah bagi generasi muda yang kreatif, intelek, bersolidaritas tinggi, dan berakhlaq mulia”.

Diki Hartono, selaku Ketua Panitia, memperkirakan ratusan remaja muslim akan hadir dalam acara ini. 

“Acara Launching BYTE dan Sunday Ta’lim ini terbuka untuk umum terutama kaum muda.  Kita juga akan membuka pendaftaran bagi kaum muda yang ingin bergabung dengan BYTE.  Event ini memberikan kesempatan bagi kaum muda untuk saling berkenalan dan memperluas networking, sambil menimba ilmu dan pengalaman dari para narasumber yang tentu saja sangat cocok dengan selera anak muda”.

Ikuti kami di
Penulis: Husein Sanusi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas