Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Singgung Gibran, Hasto Minta Pengurus Daerah Gaet Anak Muda Bergabung ke PDIP

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meminta para pengurus daerah mengajak anak-anak muda untuk bergabung ke partai.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Sugiyarto
zoom-in Singgung Gibran, Hasto Minta Pengurus Daerah Gaet Anak Muda Bergabung ke PDIP
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, saat menutup rapat kerja daerah (Rakerda) DPD PDIP Kaltim, Sabtu (29/2/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meminta para pengurus daerah mengajak anak-anak muda untuk bergabung ke partai.

Menurut Hasto, perekrutan anak muda ke PDIP sebagai langkah menyiapkan regenerasi kepemimpinan, khususnya menghadapi pemilu 2024.

"Mas Gibran (Gibran Rakabuming Raka) pun bergabung ke PDI Perjuangan. Kita welcome, karena kita harus siapkan regenerasi kepemimpinan itu," kata Hasto saat berbicara di hadapan pengurus PDIP se-Kalimantan Timur yang sedang melaksanakan rapat kerja daerah (Rakerda) di Balikpapan, Kaltim, Sabtu (29/2/2020) malam.

Hasto pun meminta, modernisasi partai harus dilakukan demi menjawab tantangan yang ada, satu diantaranya aktif bermedia sosial dalam menggaet anak muda.

Hasto juga mengingatkan kader partainya untuk menyentuh kehidupan rakyat dan jangan lagi membayangkan berpartai yang tugasnya hanya mengetuk palu sidang.

"Tapi bergerak di bawah, ciptakan gerakan berdikari bersama rakyat," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sebagai contoh, di Kalimantan, diprediksi bahwa ikan Lais, yang khas Indonesia hampir punah.

Maka para kader yang duduk di eksekutif dan legislatif sebaiknya mendorong kegiatan riset dan upaya menjaga habitat ikan tersebut melalui peraturan daerah.

"Anda juga harus mengembangkan industri kuliner dan makanannya bersama masyarakat," kata Hasto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas