Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Total 9 Orang Dirawat di Ruang Isolasi di RSPI Sulianti Saroso, 2 Orang Positif Virus Corona

Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Mohammad Syahril mengatakan, pihak rumah sakit merawat total 9 pasien virus Corona

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Total 9 Orang Dirawat di Ruang Isolasi di RSPI Sulianti Saroso, 2 Orang Positif Virus Corona
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas menggunakan masker di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Senin (2/3/2020). Presiden Joko Widodo mengumumkan dua orang positif terjangkit virus Covid-19 atau virus corona, dan saat ini berada di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso, Jakarta. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Mohammad Syahril mengatakan, pihak rumah sakit merawat total 9 pasien terkait virus Corona.

Dari jumlah tersebut, baru dua pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19.

Diketahui, kedua pasien positif Corona itu yaitu seorang ibu (64) dan anaknya (31) yang juga merupakan warga Depok, Jawa Barat. Keduanya tertular oleh Warga Negara Asing (WNA) asal Jepang di suatu cafe di Jakarta.

"Jadi saat ini sudah ada total 9 yang dirawat di ruang isolasi ketat. Yang dua sudah positif," kata Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020).

Dari 7 orang yang masih dalam status pasien dalam pengawasan (PDP), ia menuturkan, hanya 3 pasien yang mengalami sakit usai berkontak langsung dengan dua WNI yang positif Corona.

Baca: Komentarnya soal Corona Tuai Sorotan, Aming Disebut Cari Panggung: Gue Udah Bukan Pengin Terkenal

Baca: Penjelasan Jubir Virus Corona Terkait Penyebaran Covid-19, Seperti Benalu di Pohon

Sementara sisanya, pasien tersebut jatuh sakit setelah mengunjungi wilayah pandemik virus Corona. Mereka mempunyai gejala sakit mirip orang terjangkit virus Covid-19.

BERITA TERKAIT

"Dari sekian pasien ini, ada 3 yang kontak dengan pasien positif sebelumnya. Yang 2 lagi tracking karena dalam riwayat ada hubungannya dengan daerah yang diduga endemis tadi," ungkap dia.

Secara umum, dia menuturkan, ketujuh pasien itu masih dalam kondisi baik. Namun, mereka masih mengalami demam hingga batuk.

"Tujuh yang sudah berada di dalam kondisinya juga bagus, tapi ada demam, batuk-batuk dan sakit menelan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas