Tribun

Virus Corona

Pasien Positif Corona Dapat Dinyatakan Sembuh Setelah Dua Kali Pemeriksaan

Syahril mengatakan saat ini kondisi dua pasien positif tersebut telah membaik. Keduanya tidak lagi mengalami demam.

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pasien Positif Corona Dapat Dinyatakan Sembuh Setelah Dua Kali Pemeriksaan
TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso dr. Mohammad Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso dr. Mohammad Syahril mengungkapkan dua pasien positif virus corona dapat dinyatakan sembuh setelah melewati dua kali pemeriksaan.

Syahril mengatakan jika dalam dua kali pemeriksaan dinyatakan negatif, keduanya dapat dipulangkan. Pemeriksaan tersebut menunggu lima hari masa perawatan di ruang isolasi.

"Kami menunggu pemeriksaan hari kelima ya besok, mudah-mudahan nanti hasilnya negatif, dan kami periksa lagi negatif dua kali, dan keadaannya baik ya kami pulangkan artinya dinyatakan sembuh," ujar Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Kamis (5/3/2020).

Baca: Kasus Masker Bekas Dijual Kembali, Dinkes DKI Akui Dapat Aduan Sejak Februari: Sudah Dibentuk Satgas

Syahril mengatakan saat ini kondisi dua pasien positif tersebut telah membaik. Keduanya tidak lagi mengalami demam.

"Yang dua positif kemarin jadi demam tidak ada, nyeri tenggorokan tidak ada, sesak juga tidak ada, masih batuk-batuk kecil lah. Mungkin dengan pilek. Begitu pula dengan yang kedua," tutur Syahril.

Baca: Kondisi 1 Pasien di Ruang Isolasi Kurang Baik, Begini Penjelasan Dirut RSPI Sulianti Saroso

Saat ini, total ada sembilan pasien yang diisolasi di RSPI Sulianti Saroso. Dua pasien tambahan baru datang pada Rabu (4/3/2020) kemarin.

Satu warga negara asing dipulangkan setelah dinyatakan negatif. Sementara satu pasien lain dinyatakan negatif dan tidak diisolasi.

Baca: Polisi Pastikan Penjualan 60 Ribu Masker Hasil Sitaan ke Masyarakat Tidak Langgar Aturan

Seperti diketahui, dua warga Depok, Jawa Barat dinyatakan positif Corona. Keduanya diduga tertular oleh Warga Negara Asing (WNA) asal Jepang di suatu cafe di Jakarta.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas