Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua DPR Puan Maharani Terima Inspiring Woman Award 2020

keringat dingin sampai keluar saat ia hendak memutuskan orang terbaik di DPR RI untuk menerima award Teropong Senayan 2020.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ketua DPR Puan Maharani Terima Inspiring Woman Award 2020
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Ketua DPR Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, (18/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani terpilih menjadi perempuan paling memberi inspirasi tahun 2020 versi portal berita Teropong Senayan.

Parliament Award 2020 untuk kategori ‘Inspiring Woman’ ini diserahkan kepada Puan Senin (16/3/20) malam, di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Award diterima oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, karena Puan berhalangan hadir.

Hendri Satrio, salah satu anggota dewan juri mengatakan, bahwa keringat dingin sampai keluar saat ia hendak memutuskan orang terbaik di DPR RI untuk menerima award Teropong Senayan 2020.

Baca: KLB Virus Corona Kota Solo, Dispendukcapil Minta Masyarakat Tunda Pengurusan Dokumen

Khusus untuk predikat ‘’Inspiring Woman’’, kata analis komunikasi politik Universitas Paramadina ini, tidak bisa sembarang anggota dewan meraihnya karena sang juara harus memenuhi tiga indikator penilaian sekaligus, yakni mewarnai panggung politik nasional, mencerminkan semangat kesetaraan gender, dan memiliki pencapaian fantastis dalam karir politik.

Ketiga kategori penilaian itu dinilai layak disandang Puan, karena perempuan bernama lengkap Puan Maharani Nakshatra Kusyala itu bukan saja sudah menjabat DPP PDI Perjuangan selama tiga periode.

Baca: Politikus PDIP: Belajar dari Rumah, bukan Liburan

Dirinya pun pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan pada Kabinet Kerja 2014–2019, tapi juga menjadi Ketua DPR perempuan pertama sepanjang sejarah Republik Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

"Beliau adalah inspirator dan motivator kaum perempuan Indonesia yang kita banggakan,'' jelas Basarah dalam sambutannya mewakili Puan.

Tim juri menggunakan penelitian kualitatif dengan metode observasi dan wawancara dengan menjadikan eksplorasi sebagai fokus penelitian.

Metode ini digunakan untuk memperoleh pemahaman tentang alasan, opini, dan motivasi yang mendasari dipilihnya seorang kandidat mendapatkan award.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas