Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Dedie A Rachim Optimis PSBB di DKI Jakarta akan Tekan Corona di Bogor: Per 6 Menit Kita Berinteraksi

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim tanggapi baik penerapan PSBB di wilayah Ibu Kota

Dedie A Rachim Optimis PSBB di DKI Jakarta akan Tekan Corona di Bogor: Per 6 Menit Kita Berinteraksi
KOMPAS.COM/RAMDHAN TRIYADI BEMPAH
Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim. 

TRIBUNNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan akan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai Jumat (10/4/2020), hingga 14 hari ke depan.

PSBB tersebut nantinya akan membatasi sejumlah kegiatan tertentu sesuai aturan dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) Nomor 9 Tahun 2020.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim menyambut baik langkah yang diambil oleh Anies.

Dikutip dari YouTube Official iNews, Selasa (7/4/2020), Dedie mengatakan banyak warga Bogor yang setiap harinya lalu lalang ke Jakarta.

"Tentu saja kita menyambut baik, menyambut gembira keputusan, dan rekomendasi dari Menteri Kesehatan terkait penerapan PSBB di Provinsi DKI Jakarta," kata Dedie.

"Sebagaimana diketahui, warga Bogor ini sangat intens berinteraksi dengan Jakarta, jadi hubungan Jakarta dengan Bogor ini luar biasa."

Dedie lalu menjelaskan bagaimana ratusan ribu warganya, setiap hari memilki tingkat interaksi yang tinggi dengan wilayah DKI Jakarta, yang kini menjadi pusat penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

"Jadi hampir 280 ribu masyarakat Bogor pengguna commuter line setiap hari hilir mudik dari Bogor-Jakarta, demikian juga sebaliknya, ada 400 trip per hari, per enam menit kita berinteraksi melalui KRL commuter line," ujarnya.

Ia mengatakan adanya penerapan PSBB di Jakarta mampu menekan penyebaran Covid-19 di Ibu Kota itu sendiri, dan juga di Bogor yang memiliki tingkat interaksi intens.

Dedie juga menyatakan akan menyusul langkah yang diambil oleh Jakarta dalam melawan Covid-19.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas