Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TNI Kerahkan Hercules Angkut Logistik ke Pulau Galang

TNI mengerahkan pesawat Hercules TNI AU A-1317 Skadron Udara 31 Halim Perdana Kusuma untuk mengangkut logistik ke Pulau Galang, Kepulauan Riau.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in TNI Kerahkan Hercules Angkut Logistik ke Pulau Galang
Puspen TNI/Puspen TNI
Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berupaya sekuat tenaga mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19. dengan mengunakan Hercules TNI AU A-1317 Skadron Udara 31 Halim Perdana Kusuma tiba di Bandara Hang Nadim Batam. Minggu (5/4/2020). (Puspen TNI) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI mengerahkan pesawat Hercules TNI AU A-1317 Skadron Udara 31 Halim Perdana Kusuma untuk mengangkut logistik ke Pulau Galang, Kepulauan Riau.

Berdasarkan penuturan Gugus Tugas PP Covid-19 Komunikasi Publik Kolonel Inf Kristomei Sianturi, aksi ini telah dilakukan pada Minggu (5/4) kemarin.

Kristomei mengatakan logistik yang dibawa terdiri dari air mineral hingga biskuit.

Adapun logistik itu diangkut dalam rangka mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Pulau Galang.

"Pesawat TNI tersebut mengangkut logistik berupa air mineral, susu bubuk, imukal, biskuit, dengan total 2.062 koli atau 7.313 kg ," ujar Kristomei, dalam siaran persnya, Rabu (8/4/2020).

Baca: Dua Hari Diresmikan Operasionalnya, RS Darurat Covid-19 Pulau Galang Belum Ada Pasien

Dia juga menuturkan pesawat Hercules TNI turut membawa 5 unit alat penyaring udara yang nantinya akan digunakan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Pulau Galang.

Kristomei mengatakan rumah sakit itu sendiri direncanakan dapat menyediakan sekitar seribu ruangan, namun pengembangannya disesuaikan dengan kebutuhan.

BERITA TERKAIT

"Rumah Sakit tersebut di bawah kendali Kodam I/Bukit Barisan. Struktur organisasi rumah sakit telah dibentuk oleh Pangdam I/Bukit Barisan," kata dia.

"TNI telah menyiagakan sejumlah alutsista seperti pesawat hingga kapal untuk membantu pendistribusian logistik dan alat kesehatan ke seluruh Indonesia guna mendukung percepatan penanggulangan Covid-19," imbuh Kristomei.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas