Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Cegah Corona, FKPPI Gelar Penyemprotan dan Pembagian APD Serentak

Gerakan Sosial yang dilakukan anggota FkPPI dari Aceh hingga Papua ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Cegah Corona, FKPPI Gelar Penyemprotan dan Pembagian APD Serentak
DOK.
Ketua FKPPI Bidang Organisasi, Mohammad Shalahuddin, SH 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) melakukan gerakan sosial guna ikut berkontribusi memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Tanah Air yang semakin masif.

Organisasi ini mengerahkan anggotanya yang tersebar di seluruh Indonesia melalui kegiatan penyemprotan disinfektan bersama, serta pembagian alat perlengkapan diri (APD) untuk para medis, sarung tangan dan masker.

"Gerakan sosial ini telah kami lakukan sejak wabah virus Corona mulai muncul di Indonesia yakni di awal Maret. Gerakan sosial ini juga melibatkan instansi dan lembaga terkait. Gerakan sosial ini akan kami lakukan hingga wabah virus Corona mereda atau hilang di Indonesia," ujar Ketua Bidang Organisasi Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI, Mohammad Shalahuddin, SH dalam keterangan pers tertulisnya, Kamis (9/4/2020).

Dia menegaskan, Gerakan Sosial yang dilakukan anggota FkPPI dari Aceh hingga Papua ini dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Selain gerakan sosial membantu masyarakat, pihaknya juga menyerukan kepada masyarakat Indonesia untuk melakukan aktivitas stay at home atau di rumah saja, seperti yang dihimbau pemerintah. 

Baca: Bahan Alami Curcumin Berkhasiat Tingkatkan Imunitas Tubuh, Tapi Bukan Obat untuk Covid-19

"Penyemprotan disinfektan yang dilakukan anggota FKPPi juga sesuai SOP yakni jaga jarak dan menggunakan APD," paparnya.

Pria yang akrab disapa Didin ini menjelaskan, wilayah fokus penyemprotan disinfektan adalah Jabodetabek karena Jabodetabek menjadi daerah yang paling terpapar virus Corona.

Baca: Prof Chaerul Anwar Nidom Beberkan Inovasi BCL dan Super Antioksidan untuk Usir Covid-19

Jumlah penderita juga terbesar jika dibandingkan dengan daerah atau wilayah lain.

"Kami lakukan penyemprotan disinfektan sesuai prosedur dan protap yang berlaku. Hal itu dilakukan agar anggota kami juga tidak terpapar," tandasnya.

Baca: WHO: Masa Inkubasi Virus Corona di Tubuh 1 Sampai 14 Hari, Umumnya Hanya 5 Hari

Keterlibatan Anak Kolong Bikers Indonesia dalam gerakan ini menurutnya karena organisasi ini masih bernaung di bawah FKPPI.

Didin berpesan, agar wabah virus Corona cepat mereda masyarakat diharapkan mentaati dan mengikuti himbauan dari pemerintah. Yakni dengan tetap diam rumah saja dan kenakan masker ketika harus keluar rumah.

Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas