Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Papua dan Pangdam/XVII Cenderawasih Temui Anggota di Mamberamo

Siang harinya, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dan Pangdam/XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab ‎langsung bertolak ke Mamberamo.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kapolda Papua dan Pangdam/XVII Cenderawasih Temui Anggota di Mamberamo
Kontributor Tribunnews.com/Banjir Ambarita
Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw dan Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen Herman Asaribab saat menjenguk anggota Polisi yang ditembak di Mamveramo Raya, di RS Bhayangkara Kotaraja. 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - ‎Setelah melepas tiga jenazah anggota Polres Mamberamo ke Merauke untuk segera dimakamkan, Senin (13/4/2020) pagi waktu setempat.

Siang harinya, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw dan Pangdam/XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab ‎langsung bertolak ke Mamberamo.

"‎Kami juga akan berangkat ke Mamberamo Raya guna meninjau TKP serta memberikan ketenangan kepada seluruh prajurit agar terus mengabdikan dirinya," ucap Paulus di Papua, Senin (13/4/2020).

Lebih lanjut, Pangdam/XVII Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab kembali menyampaikan permohonan maaf atas kesalahpahaman oknum anggotanya hingga mengakibatkan tiga anggota Polres Mamberamo meninggal dan dua dirawat.

Baca: Bentrok Anggota TNI-Polri di Memberamo Raya, 3 Anggota Polisi Tewas

Pihaknya berjanji akan mengusut dan memproses hukum oknum anggotanya.

"Sekali lagi saya menyampaikan permohonan maaf dan akan tetap melakukan tindakan hukum pada para pelaku. Kami telah mengirimkan tim investigasi yang sudah berada di Kasonaweja Mamberamo Raya," ungkapnya.

Seperti diketahui pada Minggu (12/4/2020) pukul 07.40‎ WIT akibat kesalahpahaman antara oknum anggota TNI dan anggota Polres Memberamo Raya, tiga orang anggota Polri meninggal dunia dan dua orang mengalami luka tembak.

BERITA TERKAIT

Tiga jenazah anggota Polres M‎emberamo Raya, yakni Briptu Marcelino Rumaikewi dan Briptu Alexander Ndun akan dimakankan di Merauke. Jenazah Bripda Yosias Dibangga dimakankan di Mappi.

Jenazah ketiganya sudah diterbangkan ke Merauke pada Senin (13/4/2020) pagi, untuk segera dimakamkan. Sementara dua korban luka tempat, masih menjalani perawatan di RS Bhayangkara Jayapura.

Saat ini, baik Polda maupun Pangdam Cenderawasih sudah menurunkan tim gabungan untuk melakukan penyelidikan di lokasi guna mendapatkan keterangan dan fakta kronologis yang sebenarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas