Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satgas Covid-19 DPR Tinjau RS Darurat Corona Wisma Atlet

Satgas Lawan Covid-19 DPR meninjau rumah sakit darurat covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (14/4/2020).

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Satgas Covid-19 DPR Tinjau RS Darurat Corona Wisma Atlet
Tribunnews.com/Seno Tri Sulistiyono
Satgas Lawan Covid-19 DPR meninjau rumah sakit darurat covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran dan memberikan bantuan peralatan medis serta obat, Jakarta Pusat, Selasa (14/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satgas Lawan Covid-19 DPR meninjau rumah sakit darurat covid-19 di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (14/4/2020).

Wakil Ketua DPR dan anggota dewan pengawas Satgas Lawan Covid-19, Azis Syamsuddin mengatakan, peninjauan tersebut untuk pengecekan kesiapan Wisma Atlet dalam penanganan pandemi virus covid-19.

“Untuk mengecek, karena trend yang meningkat setiap harinya orang yang terkena covid-19,” kata Azis.

Menurutnya, penanganan pasien covid-19 oleh tenaga medis di rumah sakit darurat tersebut sudah berjalan maksimal, sehingga perlu dijaga konsistensinya secara berkelanjutan.

“Tadi disampaikan penanganannya itu ada tujuh tower, tenaga medis tidur di situ juga dan hotel-hotel sudah ada di daerah sana, penanganannya terus dijalankan," tutur Azis.

Baca: Update Corona Seluruh Dunia 14 April 2020 Malam: Total Kasus Hampir 2 Juta

Azis berharap para tenaga medis tetap menjaga stamina dan kesehatannya dalam berjuang melawan covid-19.

"Sekarang seluruh tim medis pada saat menangani itu sudah menggunakan APD lengkap, sudah teratasi. Tinggal bagaimana melakukan PCR test dengan air ludah dites dan alat-alat sudah datang, dan dalam enam jam sudah diketahui hasilnya,” tutur Azis.

BERITA TERKAIT

Di samping itu, Azis mengatakan Satgas DPR Lawan covid-19 juga memberikan bantuan baik berupa alat medis seperti alat pelindung diri (APD), 3 ribu masker medis, seribu alat rapid test, dan buku panduan otoritas pemerintah Tiongkok terkait protap penanganan corona.

Satgas DPR, kata Azis, juga memberikan obat-obatan medis dan herbal terkait indikasi pasien yang memiliki gejala batuk dan sesak napas, diare dan mual, serta obat herbal yang direbus dengan kegunaan melawan virus dan memperkuat antibodi.

“Satgas Lawan covid-19 ini juga sudah memberikan bantuan baik rapid test, memberikan APD kepada rumah sakit untuk diteruskan kepada rumah sakit-rumah sakit yang datanya ada di Gugus Tugas Penanganan Covid-19,” ujar Politisi Partai Golkar itu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas