Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Kisah Yulis Setio Buat Warga yang Khawatir Berbalik Mendukung Pasien Positif Corona: Saya Tersentuh

Warga Kompleks Puri Cipageran Asri, Kota Cimahi membagikan kisahnya membuat masyarakat mau saling membantu tetangga yang positif Corona.

Kisah Yulis Setio Buat Warga yang Khawatir Berbalik Mendukung Pasien Positif Corona: Saya Tersentuh
YouTube Najwa Shihab
Ketua Forum Warga Kompleks Puri Cipageran Asri, Kota Cimahi, Yuli Setio Indartono, mengungkapkan rasa harunya atas dukungan warga terhadap pasien terinfeksi Virus Corona, Kamis (16/4/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Forum Warga Kompleks Puri Cipageran Asri, Kota Cimahi, Yuli Setio Indartono, mengungkapkan pengalamannya membuat masyarakat yang awalnya khawatir dan panik, berubah menjadi mendukung dan membantu tetangga yang terkena Virus Corona.

Dilansir TribunWow.com dari tayangan Mata Najwa, Rabu (15/4/2020), Yulis Setio menceritakan awal mula aksi solidaritas itu muncul di wilayahnya.

Diketahui, di tengah pandemi Covid-19 yang dihadapi segenap warga masyarakat di Indonesia, timbul stigma terhadap mereka yang terkait dengan virus tersebut.

Pengucilan dan penolakan terhadap warga maupun jenazah korban terpapar Virus Corona terjadi di sejumlah daerah.

Berapa warga tidak mau berinteraksi dengan pasien terinfeksi atau petugas kesehatan yang menangani pasien terpapar Covid-19 yang ada di lingkungannya.

Untuk melawan stigma tersebut, warga Kompleks Puri Cipageran Asri dapat memberikan contoh dalam memperlakukan tetangga yang terkena Virus Corona.

Mereka dengan suka rela bergiliran memasakkan makanan dan mengantar ke rumah pasien yang terkena Covid-19 tersebut.

Kepedulian juga di tunjukkan oleh warga, saat pasien tersebut terpaksa harus keluar rumah untuk menjalani pengambilan spesimen secara swab ke rumah sakit.

Warga perumahan di kompleks tersebut memberikan masker gratis dan memberikan dukungannya melalui pesan tertulis kepada pasien terinfeksi.

Warga Sempat Panik Luar Biasa

BACA SELENGKAPNYA>>>

Editor: Lailatun Niqmah
Sumber: TribunWow.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas