Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Bansos Presiden Sudah Disalurkan kepada 637.410 KPM di DKI Jakarta, Pemerintah Percepat Penyaluran

Muhadjir menyebut penyaluran bansos presiden hingga Minggu (3/5/2020) telah disalurkan kepada 637.410 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau 67 persen.

Bansos Presiden Sudah Disalurkan kepada 637.410 KPM di DKI Jakarta, Pemerintah Percepat Penyaluran
Tribunnews/Irwan Rismawan
Warga mengambil uang tunai saat pembagian bantuan sosial dari Pemerintah Provinsi Banten di Pinang, Kota Tangerang, Banten, Jumat (1/5/2020). Pemprov Banten membagikan uang tunai sebesar Rp 600 ribu kepada 86.000 kepala keluarga yang terdampak wabah virus corona (Covid-19) di Kota Tangerang. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengungkapkan penyaluran bantuan sosial (bansos) Presiden untuk masyarakat terdampak Covid-19 di wilayah DKI Jakarta saat ini sedang dipercepat.

Dia mengatakan percepatan penyaluran bansos presiden sudah berkembang pesat.

"Perkembangannya sangat pesat. Jadi upaya kita mempercepat dan menjamin ketepatan sasaran itu sudah lumayan bagus," ujar Muhadjir melalui keterangan tertulis, Senin (4/5/2020).

Muhadjir menyebut penyaluran bansos presiden hingga Minggu (3/5/2020) telah disalurkan kepada 637.410 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau 67 persen dari total sasaran penerima yang sebanyak 947.126 KPM.

Baca: Youtuber Ferdian Paleka Prank Waria Kasih Sembako Sampah, Korban : Tadinya Berharap, Tahunya Ngejek

Muhadjir mengatakan pemerintah menargetkan penyaluran bansos presiden di DKI Jakarta bakal selesai pada 5 Mei.

Selanjutnya penyaluran bansos presiden akan di Bodetabek sebanyak 600.000 KPM.

"Target kita tanggal 5 untuk DKI sudah clear ya. Sehingga kita akan kebut ini agar segera targetnya tercapai," tutur Muhadjir.

Muhadjir mengungkapkan pemerintah telah menambah vendor logistik sembako untuk bansos presiden dari 5 menjadi 12. Langkah ini dilakukan untuk mempercepat penyaluran bansos.

Baca: THR Pekerja akan Ditunda, PNS Tetap Cair

Vendor tersebut di antaranya PT Pasar Tani, Pertani Karawang, Food Station, Giri Mekar & PPI Cakung, TGV Tangerang, Ciber, Bahtera Assa, Transmart, dan CV Mount Cino.

"Disamping ditambah vendornya, tapi juga masing-masing vendor juga kita pacu tidak boleh main-main. Karena ini harus cepat dan yang lapar sudah semakin banyak, karena itu ini kita terus penuhi," kata Muhadjir.

Ikuti kami di
Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas