Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Kabar Peristiwa Dukhan di 15 Ramadan 1441 H, Ustaz Abdul Somad: Perlu Bersiap-siap

Begini tanggapan UAS atas peristiwa Dukhan tanda akhir zaman yang diisukan akan terjadi pada 15 Ramadan 1441 H bertepatan dengan 8 Mei 2020.

Editor: Putradi Pamungkas
zoom-in Soal Kabar Peristiwa Dukhan di 15 Ramadan 1441 H, Ustaz Abdul Somad: Perlu Bersiap-siap
sciotopost.com
Meteor 

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa waktu terakhir beredar kabar tentang peristiwa besar yang disebut dengan fenomena Dukhan yang akan terjadi pada pertengahan Ramadan 1441 H.

Melansir Banjarmasin Pos, kabar adanya peristiwa yang akan terjadi di 15 Ramadan 1441 H ini bermula dari video yang tersebar di media sosial.

Bahkan ada satu kanal YouTube yang bernama Sahabat Aswaja mengunggah video berisikan hadis yang membahas soal fenomena Dukhan di hari Jumat pada bulan Ramadan.

Baca: Gonjang Ganjing Peristiwa Dukhan Bakal Terjadi Jumat 8 Mei, Ini Penjelasan Ustaz Zulkifli Ahmad

Baca: Lupa Makan Sahur Saat Berpuasa Ramadan? 3 Hal Ini Mungkin Akan Terjadi pada Tubuhmu

Berikut hadisnya:

“Dari Ibnu Mas’ud berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Apabila terdapat suara yang dahsyat di bulan Ramadan, maka akan terjadi huru-hara di bulan Syawal. Akan banyak golongan manusia yang saling memisahkan diri di bulan Dzulqa’dah. Akan terjadi pertumpahan darah di bulan Dzulhijjah dan al-Muharram. Apa yang harus dilakukan di bulan al-Muharram?

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengulangi hal tersebut sampai tiga kali. Sangat disayangkan sekali saat itu manusia saling membunuh dan keadaannya sangat kacau.

Maka kami bertanya, “Apa suara dahsyat itu wahai Rasulullah? Rasulullah menjawab, “Suara itu terjadi di pertengahan bulan Ramadan, bertepatan dengan malam Jumat dan suara dahsyat ini akan membangunkan orang-orang yang sedang tidur, menjatuhkan orang-orang yang sedang berdiri, dan menjadikan para wanita terhempas keluar dari kamar-kamarnya.

BERITA TERKAIT

BACA SELENGKAPNYA>>>

Sumber: TribunnewsWiki
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas