Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

‎‎Deputi Bidang Penindakan KPK Naik Pangkat Jadi Irjen

Dua anggota Polri yang bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan kenaikan pangka

‎‎Deputi Bidang Penindakan KPK Naik Pangkat Jadi Irjen
You tube
Brigjen Karyoto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua anggota Polri yang bertugas di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapatkan kenaikan pangkat dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Mereka yakni ‎Deputi Bidang Penindakan KPK, Karyoto naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen. Ada pula Endar Priantoro, Direktur Penyelidikan pada Deputi Bidang Penindakan KPK naik pangkat dari Kombes jadi Brigjen.

Upacara kenaikan pangkat pada total 77 Perwira Tinggi (Pati) Polri digelar hari ini ‎Rabu (20/5/2020) pukul 16.00 WIB, dipimpin langsung oleh Kapolri di Rupatama Mabes Polri.

Nantinya upacara kenaikan pangkat atau Korp‎ Raport dilakukan dengan peserta terbatas dan mempedomani protokol kesehatan pencegahan dan penularan virus corona.

Kenaikan pangkat ini sesuai dengan surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis nomor STR/236/V/KEP./2020 tanggal 19 Mei 2020 yang ditanda tangani oleh AS SDM Polri Brigjen Sutrisno Yudi.

Baca: Pejabat Pajak Minta Uang Biaya Fashion Show Anak, Jaksa KPK: Direktorat Pajak Harus Bertindak

Baca: WHO Jadi Sasaran Kritik Soal Covid-19, China Siap Dievaluasi Pasca Pandemi

Baca: Hari Ini Jokowi Lantik KSAL dan KSAU Baru: Yudo Gantikan Siwi dan Fadjar Gantikan Yuyu Sutisna

Baca: Penasaran dengan Julukan Tante Pemersatu Bangsa, Ernie Tanya Maknanya ke Gofar Hilman

Yang sesuai juga dengan keputusan Presiden RI Joko Widodo nomor 30/Polri/THN 2020 tanggal 18 Mei 2020 tentang kenaikan pangkat ke dalam golongan pati Polri.

Karo Penmas Mabes Polri, Kombes Awi Setiyono menjelaskan dalam Korps Raport ini setidaknya ada tiga Pati Polri yang naik dari Irjen menjadi Komjen. 26 pati lainnya naik dari Brigjen menjadi Irjen dan 48 personel lainnya mendapat kenaikan pangkat dari Kombes menjadi Brigjen.

"Yang menghadiri upacara hanya pejabat yang dinas di Jakarta saja. Sementara yang berdinas di luar Jakarta mengikuti melalui virtual di tempat masing-masing," ucap Awi dalam keterangannya, Rabu (20/5/2020).

Awi menambahkan untuk pejabat yang mengikuti Korps Raport dari ‎Rupatama Mabes Polri pastinya menerapkan Physical Distancing dan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Selain kedua anggota polri tersebut, mantan Direktur Penyidikan KPK, RZ Panca Putra Simanjuntak yang sudah kembali ditarik ke Polri ‎juga mendapat kenaikan pangkat.

Panca Putra naik pangkat dari Brigjen menjadi Irjen dengan jabatan ‎Widyaiswara Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Diketahui Panca Putra dilantik sebagai Direktur P‎enyidikan KPK menggantikan Brigjen Aris Budiman pada 20 September 2018.

Ketika bertugas di KPK, Panca Putra juga pernah ditunjuk sebagai Plt Deputi Penindakan KPK menggantikan Firli Bahuri yang ditarik ke Polri.

Kini Aris Budiman sudah berpangkat Irjen dan menjabat sebagai Kapolda Kepri. Sementara Firli Bahuri menjadi Ketua KPK.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas