Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Jangan Coba-Coba Mudik, Ini Akibatnya

BEKASI, KOMPAS.TV - Walau ribuan kendaraan sudah disanksi putar balik, sehari sebelum lebaran, masih ada saja, para pemudik yang nekat mencoba

BEKASI, KOMPAS.TV - Walau ribuan kendaraan sudah disanksi putar balik, sehari sebelum lebaran, masih ada saja, para pemudik yang nekat mencoba peruntungan untuk bisa sampai ke kampung halaman.

Penjagaan ketat masih dilakukan di gerbang tol Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat, untuk menyaring mereka yang melanggar larangan mudik.

Meski demikian, hari ini, jumlah pelanggar larangan mudik yang melintas hari ini, relatif menurun dibandingkan kemarin.

Ribuan kendaraan yang nekat mudik pun, telah disanksi memutar balik ke daerah asal, demi mencegah penularan wabah Covid-19. 

Presiden Jokowi mengatakan mudik akan dilarang. Hal itu ditegaskan oleh Presiden Jokowi dalam rapat terbatas lewat video conference pada Selasa 21 April 2020.

"Pada rapat hari ini, saya ingin menyampaikan juga bahwa mudik semuanya akan kita larang," kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi meminta jajarannya untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan larangan mudik. Pemerintah akan melarang mudik demi mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Dalam rapat sebelumnya, pemerintah diketahui belum melarang mudik dan hanya menyampaikan imbauan agar masyarakat tak pulang ke kampung halaman. 

Ikuti kami di
Add Friend
Sumber: Kompas TV
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas