Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

‎Tidak Ditemukan Konvoi Takbiran, Kakorlantas : Titik Sekat Terkelola Maksimal

Polda Metro Jaya sejak jauh-jauh hari sudah melarang pelaksanaan takbir keliling saat malam Lebaran tahun 2020 ini

‎Tidak Ditemukan Konvoi Takbiran, Kakorlantas : Titik Sekat Terkelola Maksimal
Korlantas Polri
Kakorlantas Polri Irjen Istiono memantau malam takbiran di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (23/5/2020) malam. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kakorlantas Irjen Istiono didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo melakukan pemantauan arus lalu lintas di malam takbiran, Sabtu (23/5/2020).

Ditemui usai pemantauan di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Istiono mengatakan dari hasil pemantauan pihaknya tidak menemukan adanya konvoi malam takbiran di sejumlah ruas jalan ibu kota.

"‎Konvoi malam takbiran tidak ditemukan, semuanya patuh pada pemerintah. Saya apresiasi untuk masyarakat yang telah patuh pada aturan pemerintah tidak melakukan takbir keliling," tutur Istiono dalam keterangannya.

Istiono juga menilai titik sekat malam takbiran yang dijaga oleh 600 personel lalu lintas Polda Metro Jaya sudah terkelola dengan maksimal. Sehingga tidak ada konvoi dan arus lalu lintas juga kondusif.

Baca: Lalu Lintas Tol Tangerang-Merak Hari Ini Diprediksi Alami Peningkatan

Baca: Cegah COVID-19, Polri Tutup Pintu Masuk Arus Balik Menuju Jakarta, Berikut Daftar Lokasinya

"Di Polda Metro Jaya kondisinya cukup kondusif. Kami tadi pantau beberapa titik sekat di jabodetabek. Semuanya terkelola dengan maksimal.‎ Kita bisa lihat kondisi malam ini lalu lintas terkondisikan" tambahnya.

Diketahui Polda Metro Jaya sejak jauh-jauh hari sudah melarang pelaksanaan takbir keliling saat malam Lebaran tahun 2020 ini.

Untuk itu, polisi akan mengawasi sejumlah ruas jalan yang biasa digunakan untuk takbiran keliling di tengah kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akibat pandemi corona.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo menilai takbir keliling tidak boleh dilakukan karena bisa mengundang kerumunan lebih dari lima orang. Selain itu, selama PSBB warga juga diminta beraktivitas di rumah.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas