Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Virus Corona

Pimpinan MPR Pilih Silaturahmi Virtual di Tengah Pandemi Covid-19

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut mengaku pandemi membuat dirinya sekeluarga tak bisa makan bersama dengan keluarga besar.

Pimpinan MPR Pilih Silaturahmi Virtual di Tengah Pandemi Covid-19
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Arsul Sani. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Arsul Sani memilih untuk tak mudik ke kampung halamannya di Pekalongan, Jawa Tengah, pada lebaran tahun 2020.

Arsul  mengikuti anjuran pemerintah untuk tak mudik di tengah pandemi Covid-19.

Dia pun memilih untuk bersilaturahmi secara virtual.

"Sejak kemarin lebaran hari pertama, saya sekeluarga bersilaturahmi virtual via Skype, Zoom atau Teamlink dari rumah," ujar Arsul, ketika dihubungi Tribunnews.com, Senin (25/5/2020). 

"Kami janjian jam tertentu akan silaturahmi virtual. Ya alhamdulillah tetap hangat dan akrab memanfaatkan teknologi informasi sebagai pengganti silaturahmi secara fisik," imbuhnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersebut mengaku pandemi membuat dirinya sekeluarga tak bisa makan bersama dengan keluarga besar.

Dia juga terkenang akan tahun-tahun sebelumnya yang selalu mudik dan bertemu sanak saudara hingga teman masa kecilnya di kampung halaman.

"Padahal biasanya ya kami semua mudik dan bertemu di kampung halaman di Pekalongan. Disana kami makan bersama, traktir makan, sambil silaturahmi dengan teman-teman masa kecil," jelasnya.

Arsul juga mengungkap tak akan mengadakan open house.

Pasalnya tidak mudah menjaga dan menjalankan protokol kesehatan bila memiliki banyak anak.

"Lebaran sekarang nggak ada open house. Tidak gampang menjaga protokol covid-19, apalagi kalau banyak anak-anaknya. Jadi ini pertama kali nggak ada open house di hari lebaran, baik di Jakarta maupun di kampung," tandasnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas