Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Laksamana Yudo Margono Perintahkan Jajaran TNI AL Cepat Beradaptasi dengan New Normal

Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut agar cepat beradaptasi dengan New Normal

Laksamana Yudo Margono Perintahkan Jajaran TNI AL Cepat Beradaptasi dengan New Normal
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/POOL
Laksamana TNI Yudo Margono (kiri) . 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Laut agar cepat beradaptasi dengan New Normal di lingkungan TNI AL.

Perintah tersebut merupakan satu di antara tujuh perintah harian yang dikeluarkannya sebagai pedoman pelaksanaan tugas sehari-hari prajurit TNI Angkatan Laut di kesatuan masing-masing.

Perintah harian tersebut sebagaimana bersumber dari ST Kasal nomor 021/SREN/0520 TWU 0526.1358 yang termuat dalam Penerangan Pasukan Nomor 12 Edisi Mei 2020 dan diunggah di akun Instagram resmi Dinas Penerangangan Angkatan Laut, @tni_angkatan_laut, pada Kamis (28/5/2020).

Baca: Lihat Karyawannya dan Pengasuh Rafathar Santai-santai, Nagita Iseng Beri Balasan Ini : Enak Aja !

"Jadilan contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau New Normal di lingkungan TNI AL," kata Yudo.

Selain itu, Yudo juga memerintahkan agar seluruj prajurit TNI AL meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan dalam pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan Trisila TNI AL.

Selain itu, Yudo memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AL membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh memghadapi segala ancaman.

Baca: Sekjen PMI Instruksikan Kirim Bantuan Logistik Perangi Wabah Covid-19 di Jawa Timur

Berikutnya Yudo memerintahkan agar seluruh prajurit TNI AL meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur tinggi.

Kemudian agar seluruh prajurit TNI AL Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggapkan budaya rutinitas yang tidak produktif.

Baca: Bareskrim Polri Tahan 3 Tersangka dari 3 Perusahaan Terkait Tuduhan Exploitasi ABK Long Xin 629

Berikutnya agar seluruh prajurit TNI AL menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dan kesemestaan.

Halaman
1234
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas