Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Percepat Deteksi Corona, Mobil Lab Dikirim ke Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemerintah mengirimkan dua mobil laboratorium ke Surabaya, Jawa Timur, setelah angka kasus positif corona di Jawa Timur

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemerintah mengirimkan dua mobil laboratorium ke Surabaya, Jawa Timur, setelah angka kasus positif corona di Jawa Timur terus meningkat.

Mobil lab bio safety level 2 ini mampu mendeteksi ODP dan PDP dalam waktu 40 menit dengan menggunakan PCR teknologi terbaru dari Korea Selatan.

Pemerintah pusat juga mengupayakan 3 alat tes mobile, untuk Lumajang, Sidoarjo dan Surabaya.

Upaya ini diharapkan dapat mempercepat deteksi penyebaran virus corona di Jawa Timur.

Presiden Joko widodo meminta jajarannya untuk memeriksa tingkat kesiapan di setiap daerah dalam pengendalian virus Corona.

"Dalam rangka persiapan new normal ini saya juga minta tolong dicek tingkat kesiapan setiap daerah dalam pengendalian virus ini (corona)," ujar Jokowi, saat memimpin rapat kabinet terbatas lewat video conference, Rabu (27,5,2020).

Jokowi menjelaskan, terutama untuk daerah-daerah yang tingkat penularannya masih tinggi. Angka atau Kurvanya masih naik.

"Saya sudah perintahkan kepada Ketua Gugus Tugas, Panglima TNI, Kapolri untuk Jawa Timur misalnya, untuk kita tambah bantuan pasukan, aparat di sana agar bisa menekan, kurvanya agar tidak naik lagi," tutur Jokowi.

Selain Jawa Timur, Presiden Jokowi juga meminta Gugus Tugas Covid-19, Panglima TNI dan Polri untuk membantu menekan persebaran virus Corona (COvid-19) di sejumlah daerah yang angkanya masih tinggi.
 
 

Sumber: Kompas TV
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas