Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Lahir Pancasila

Peringati Hari Lahir Pancasila di Tengah Pandemi, Ini Pesan Presiden Jokowi

Jokowi mengatakan, peringatan hari kelahiran Pancasila tahun ini berbeda karena di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Peringati Hari Lahir Pancasila di Tengah Pandemi, Ini Pesan Presiden Jokowi
Capture YouTube Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran menteri hingga kepala lembaga memperingati Hari Lahir Pancasila, Senin (1/6/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, peringatan hari kelahiran Pancasila tahun ini berbeda karena di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Meski begitu, Jokowi bersyukur bahwa Pancasila bisa menjadi bintang penjuru untuk menggerakkan masyarakat dalam bergotong-rotong dan peduli terhadap sesama.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan amanat dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila yang disiarkan melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/6/2020).

Baca: Jokowi: Peringatan Hari Lahir Pancasila Menguji Daya Juang Kita di Tengah Pendemi Covid-19

Baca: BPTJ Perpanjang Penghentian Layanan Bus AKAP dan AKDP Hingga 7 Juni 2020

"Kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerakan kita semuanya. Menggerakkan persatuan kita dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian kita untuk saling berbagi," kata Jokowi.

"Memperkokoh pearsaudaraan dan kegotongroyongan kita untuk meringankan beban seluruh anak negeri dan menumbuhkan daya juang kita dalam menghadapi setiap kesulitan dan tantangan yang kita hadapi," tambahnya.

Presiden Jokowi juga mengajak masyarakat untuk terus menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Kepala Negara mengatakan, Pancasila harus menjadi nilai-nilai yang bekerja dalam sendi-sendi kehidupan seluruh lapisan masyarakat.

"Nilai-nilai luhur Pancasila harus kita hadirkan secara nyata dalam kehidupan kita. Pancasila harus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan kita," jelas Jokowi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Sanusi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas