Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Beri Perhatian kepada Tenaga Medis Perangi Covid-19, KSAD Akan Kirim Bantuan Minyak Kayu Putih

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada tenaga medis RS TNI Angkatan Darat," kata Andika

Beri Perhatian kepada Tenaga Medis Perangi Covid-19, KSAD Akan Kirim Bantuan Minyak Kayu Putih
Kompas.com/Deti Mega Purnamasari
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa saat memberikan keterangan pers soal Enzo Zenz Allie di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan perhatian yang besar kepada tenaga medis yang berjuang memerangi virus corona atau Covid-19.

Kali ini, Jenderal Andika Perkasa akan memberikan minyak kayu putih dan Disinfektan Spray kepada petugas medis yang bekerja di 68 rumah sakit TNI Angkatan Darat yang ada di seluruh Indonesia.

Baca: Temuan Kasus Positif Covid-19 Baru di Indonesia Nyaris Tembus 1.000, Terbanyak dari Jatim

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kepada tenaga medis RS TNI Angkatan Darat seluruh Indonesia dalam memerangi pandemi Covid-19," kata Jenderal Andika dilansir dari akun Youtube TNI AD yang diunggah, Sabtu (5/6/2020).

Diketahui, TNI Angkatan Darat mendapat bantuan 14.000 botol minyak kayu putih dan 7.000 botol disinfektan spray dari PT Eagle Indo Pharma (Yayasan Cap Lang), Selasa (2/6/2020).

Menurut Jenderal Andika, bantuan tersebut tentunya sangat berguna bagi para tenaga medis serta anggota TNI AD yang bertugas di zona merah.

“Tentunya amanah ini akan kita teruskan kepada mereka, terutama garda terdepan yang berjuang menghadapi pandemi Covid-19 di zona merah,’’ katanya.

Jenderal Andika Perkasa mengatakan pendistribusian ribuan botol minyak kayu putih dan disinfektan spray tersebut akan diprioritaskan untuk rumah sakit di wilayah Jawa terlebih dahulu.

"Seperti Jawa Timur yang membutuhkan lebih ekstra. Setelah itu mungkin akan kami distribusikan untuk Sumatera, yang pendistribusiannya dapat dilakukan melalui jalur darat dan bisa cepat,’’ kata Jenderal TNI Andika Perkasa.

Baca: Sosok 4 Komisaris Baru Adhi Karya, Mantan Perwira TNI hingga Staf Khusus Menteri Sri Mulyani

Dalam kesempatan CEO PT Eagle Indo Pharma (Yayasan Cap Lang), Susanti Halim, mengatakan pihaknya siap membantu untuk mempermudah pendistriannya ke 68 Rumah Sakit TNI AD.

“Kita ada beberapa cabang di seluruh Indonesia, untuk mengatasi pendistribusian ke beberapa provinsi yang harus menggunakan jalur udara, bisa kita ambilkan dari distributor yang ada di setiap provinsi,” katanya.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas