Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS Perjuangkan Presidential Threshold yang Memungkinkan Kadernya Maju Sebagai Capres Cawapres 2024

PKS merasa tahun 2024 kader-kadernya banyak yang berpotensi untuk melenggang ke panggung yang lebih tinggi. Pipin menyebutkan salah satu nama.

Penulis: Reza Deni
Editor: Dewi Agustina
zoom-in PKS Perjuangkan Presidential Threshold yang Memungkinkan Kadernya Maju Sebagai Capres Cawapres 2024
logo pks logo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pipin Sopian menyoroti soal kemungkinan Prabowo Subianto kembali menjabat Ketua Umum Partai Gerindra dan berpeluang lagi menjadi calon presiden 2024.

Seperti diketahui, pada 2019, PKS adalah rekan satu perjuangan Gerindra.

Namun, menurut Pipin, masih terlalu dini membicarakan kontestasi 2024.

Ketimbang memikirkan apakah PKS bakal kembali satu garis perjuangan lagi dengan Gerindra, Pipin justru bicara kemungkinan lain.

"2024 masih jauh. PKS memperjuangkan presidential treshold yang memungkinkan kader PKS maju sebagai capres atau cawapres," kata Pipin dalam pesannya kepada Tribunnews, Senin (8/6/2020).

PKS merasa tahun 2024 kader-kadernya banyak yang berpotensi untuk melenggang ke panggung yang lebih tinggi. Pipin menyebutkan salah satu nama.

BERITA TERKAIT

"Kalau dari internal, calon kuat Presiden/Wakil Presiden dari PKS banyak, salah satunya adalah Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman. Beliau telah sukses jadi Wakil Ketua DPR RI dan Presiden PKS dari ujian dalam dan luar," ujarnya.

Selain punya wawasan yang luas, Pipin mengatakan integritas Sohibul sudah teruji baik sebagai pejabat negara maupun pejabat partai.

Baca: Terungkap Penyebab 2 ASN Selingkuh Ditemukan Pingsan di Mobil, Setengah Telanjang, Terancam Dicopot

"Beliau adalah teladan bagi pengurus dan kader PKS. Terutama bagi PKS Muda," tambahnya.

Namun, kembali, Pipin mengatakan bahwa fokus PKS saat ini adalah untuk tetap bekerja sebagai oposisi yang merepresentasikan sikap dari rakyat Indonesia, sehingga kemungkinan-kemungkinan pada 2024 masih bisa saja terjadi.

"Kami menghormati pilihan beliau dan Partai Gerindra. Meskipun posisi PKS dan Gerindra berbeda, PKS oposisi dan Gerindra pendukung pemerintah, hubungan kami tetap baik. PKS siap bekerjasama dengan partai manapun. Termasuk dengan Gerindra," kata Pipin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas