Tribun

Mengapa Kritikan Adian sampai Jadi Perhatian Jokowi? Pihak Istana: Selama Ini Dekat dan Peduli

Di antara banyak orang yang selama ini mengkritik BUMN, Adian Napitupulu menjadi satu di antara yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Editor: Atri Wahyu Mukti
Mengapa Kritikan Adian sampai Jadi Perhatian Jokowi? Pihak Istana: Selama Ini Dekat dan Peduli
kolase tribunnews
Politikus PDIP, Adian Napitupulu (kiri) dan Menteri BUMN, Erick Thohir (kanan). Di antara banyak orang yang selama ini mengkritik BUMN, Adian Napitupulu menjadi satu di antara yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

TRIBUNNEWS.COM - Kritikan Anggota DPR fraksi PDI-P, Adian Napitupulu soal BUMN menuai polemik.

Namun, di antara banyak orang yang selama ini mengkritik BUMN, Adian Napitupulu menjadi satu di antara yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan, Donny Gahral mengungkap alasan mengapa Adian Napitupulu sampai diundang oleh Jokowi pada Minggu (14/6/2020).

Dalam Sapa Indonesia Pagi Kompas TV pada Senin (15/6/2020), mulanya Donny menjelaskan sebanarnya sudah banyak orang yang diundang jika ada masukan-masukan pada Jokowi.

"Ya saya kira sebelum ada Adian ada beberapa mereka yang peduli terhadap pemerintah juga diundang presiden, mungkin tidak terpublikasi saja."

"Artinya presiden sangat terbuka pada masukan-masukan yang memang konstruktif dalam memperbaiki kinerja pemerintahan, dalam hal ini persoalan BUMN," ujar Donny.

Namun, Adian juga merupakan seorang yang dekat dengan Jokowi dan disebutnya peduli pada Presiden asal Solo itu.

Sehingga, Jokowi memberi perhatian khusus pada kritikan Adian.

"Jadi Adian saya kira sosok yang sudah lama juga apa namanya berjuang bersama-sama dengan Pak Presiden."

"Sangat peduli dengan presiden, sangat menyayangi presiden dan masukan-masukan itu saya kira, masukan apa namanya positif dan presiden cukup memperhatikan."

>>> Halaman selanjutnya

Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas