Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Keponakan Prabowo Diusulkan Maju Hadapi Anak Ma'ruf Amin di Pilwakot Tangsel

keputusan Rahayu Saraswati dalam Pilkada Kota Tangsel akan diputuskan secara bersama dengan daerah lainnya dalam rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Keponakan Prabowo Diusulkan Maju Hadapi Anak Ma'ruf Amin di Pilwakot Tangsel
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo Ketua Bidang PP Tidar memberi keterangan kepada wartawan sebelum acara Rakernas Tunas Indonesia Raya (TIDAR) dimulai, Jumat (31/1/2020) berlangsung di The Alana Convention Sentul, Bogor. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo diusulkan maju sebagai bakal calon wali kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Pilkada 2020.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Dewan Pimpinan Pusat Gerindra telah menerima usulan dari Dewan Pimpinan Cabang Tangsel dan Dewan Pimpinan Daerah Banten Gerindra, untuk memajukan Rahayu Saraswati dalam Pilkada Kota Tangsel.

"Untuk langkah selanjutnya, usulan tersebut akan diproses oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), termasuk kemudian masalah koalisi, akan diputuskan dalam waktu dekat," ucap Dasco di gedung DPR, Jakarta, Selasa (23/6/2020).

Baca: Siti Nur Azizah Terima KTA Partai Demokrat, Diserahkan Langsung Oleh AHY

Menurut Dasco, keputusan Rahayu Saraswati dalam Pilkada Kota Tangsel akan diputuskan secara bersama dengan daerah lainnya dalam rapat pleno Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra.

"Nanti akan sekaligus diputuskan. Medan sama Solo nanti seperti Tangsel, menunggu rapat pleno DPP," ucap Dasco.

Sementara terkait respon Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiando diusulkannya Rahayu Saraswati dalam Pilkada Kota Tangsel, Dasco menyebut, setiap kader yang memiliki potensi pasti akan diberikan kesempatan untuk maju jadi pimpinan daerah.

"Pak Prabowo itu kan selalu kader yang ingin berkarya, apalagi kadernya kapabel, tidak pernah dihalang-halangi dan setahu saya begitu Pak Prabowo tahu Saraswati akan maju, dia senyum-senyum aja," ujar Dasco.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Chaerul Umam/tribunnews.com)
BERITA TERKAIT

Diketahui, Partai Demokrat telah resmi mengusung putri Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah sebagai bakal calon wali kota Tangsel.

Dalam pertarungan Pilkada 2020, Azizah telah menerima surat penugasan di kantor DPP Demokrat, pada Jumat (29/5) malam, dan dirinya akan berpasangan dengan polikus PKS Ruhama Ben.

"Kami merekomendasikan Azizah sebagai calon wali kota Tangsel," ujar Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo melalui pesan singkatnya, Jakarta, Sabtu (30/5/2020).

Nur Azizah saat ini menduduki posisi Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat periode 2020-2025.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas