Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Antisipasi Praktik Korupsi Pada Pilkada 2020, Mahfud MD: Kita Minta KPK Mengawasi

Pilkada serentak 2020 di tengah pandemi diharapkan berkualitas, Mahfud MD minta KPK aktif mengawasi adanya praktik korupsi yang mungkin terjadi.

Antisipasi Praktik Korupsi Pada Pilkada 2020, Mahfud MD: Kita Minta KPK Mengawasi
Capture YouTube TVOne News
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memberikan penjelasan mengenai langkah pemerintah menerbitkan peraturan pemerintah (PP) tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB). 

TRIBUNNEWS.COM - Menyambut Pilkada serentak 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember, pemerintah sudah menyiapkan antisipasi adanya praktik korupsi yang mungkin terjadi.

Pemerintah melaui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD telah meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk aktif mengawasi Pilkada 2020.

Menilik dari keadaan ekonomi negara dan keadaan di tengah pandemi, diharapkan KPK bisa cegah adanya praktik korupsi yang mungkin terjadi.

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD
Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD (Istimewa)

Mahfud pun meminta semua pihak agar memberi masukan atas potensi korupsi yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan Pilkada 2020.

Dengan adanya masukan tersebut, Mahfud berharap Pilkada 2020 akan tetap memiliki kualitas, sehingga tidak ada celah untuk korupsi.

"Jadi secara ilmiah nanti silakan beri masukan, bagaimana agar tidak terjadi korupsi. Juga, bagaimana agar kualitas pilkada di masa pandemi Covid-19 itu tidak turun," ucap Mahfud.

Halaman selengkapnya >>>

Editor: Melia Istighfaroh
Sumber: TribunnewsWiki
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas