Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

KSAD Gelar Coffee Morning dan Olahraga Bersama Pimpinan Media Massa

Media juga berperan penting sebagai sarana aspirasi masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI AD.

KSAD Gelar Coffee Morning dan Olahraga Bersama Pimpinan Media Massa
Kompas.com/Deti Mega Purnamasari
Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa saat memberikan keterangan pers soal Enzo Zenz Allie di Mabes TNI AD, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menggelar acara Coffee Morning dan Olah Raga Bersama para petinggi media dan wartawan media massa di Markas Besar TNI Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, pada Rabu (24/6/2020).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus selaku penanggung jawab acara mengatakan tujuan digelarnya acara tersebut adalah sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kerja sama konstruktif yang selama ini telah terjalin antara TNI AD dengan media massa nasional.

“TNI AD menyadari bahwa media massa, baik cetak, elektronik maupun online, merupakan mitra Satuan Penerangan khususnya dan TNI AD pada umumnya, yang telah banyak membantu menyebarluaskan informasi tentang kebijakan, program satuan serta pelaksanaan tugas dan kinerja TNI AD kepada seluruh masyarakat di Indonesia, secara objektif dan transparan,” kata Nefra dalam keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Darat pada Rabu (24/6/2020).

Baca: KSAD Telah Hubungi Keluarga Prajurit TNI Anggota Pasukan Perdamaian PBB yang Gugur saat Tugas

Selain menjadi sarana publikasi, Nefra mengatakan, media juga berperan penting sebagai sarana aspirasi masyarakat Indonesia terhadap institusi TNI AD.

“Itulah mengapa TNI AD selalu menjadikan media massa sebagai patner kerja sama agar TNI AD semakin profesional dan dicintai rakyat,” kata Nefra.

Dalam kegiatan tersebut Andika didampingi para pejabat TNI AD dan segenap tamu undangan yang hadir melaksanakan jalan santai mengelilingi lapangan.

Baca: KSAD Harap Mobile Laboratorium Bio Safety Level 2 Bisa Periksa Sample Spesimen Covid dari RS TNI AD

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan ajang silaturahmi dengan seluruh awak media yang hadir.

Andika menyampaikan, kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka membangun kembali komunikasi dengan gaya baru, dan sekaligus meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh, dimana olah tubuh dan sinar matahari pagi sangat bagus bagi kesehatan.

Menurut Andika komunikasi perlu dibangun dan dipelihara demi kepentingan masyarakat dan berharap upaya ini dapat lebih memudahkan pihak TNI AD dan awak media dalam bertukar informasi sebagai bentuk transparansi di masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Hendra Gunawan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas