Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

RUU HIP

Maruarar: Rakyat Percaya PDI Perjuangan Pancasilais Sejati

"Tekanan politik yang telah kita alami, tidak membuat kita lemah, tidak membuat kita bercerai, tekanan membuat kita bersatu," paparnya

Maruarar: Rakyat Percaya PDI Perjuangan Pancasilais Sejati
HO/Tribunnews.com
Maruarar Sirait dalam sebuah diskusi di Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Taruna Merah Putih (TMP) Muruarar Sirait menyebut PDI Perjuangan merupakan partai yang menganut ideologi Pancasila secara baik dan setia atau Pancasilais.

Hal tersebut disampaikan Muruarar atau yang dibiasa disapa Ara menyikapi adanya tuduhan PDI Perjuangan merupakan partai PKI.

Baca: Pollitisi Partai Demokrat Sebut Fraksi PDI Perjuangan Inisiator RUU Haluan Ideologi Pancasila

"Ada yang mengatakan partai kita PKI dan sebagainya, tapi kita yakin dari data-data yang ada, justru rakyat Indonesia percaya bahwa kita Pancasilais sejati, bukan Pancasilais gadungan," kata Ara dalam webinar Teruna Merah Putih bertema Jas Merah : Jangan Sekali-sekali merupakan sejarah, Jakarta, Minggu (28/6/2020).

Ara menyakini, berdasarkan pengalaman yang dialami PDI Perjuangan sebelum-sebelumnya, maka serangan terdapat partai saat ini akan menguatkan seluruh kader partai untuk bersatu.

"Tekanan politik yang telah kita alami, tidak membuat kita lemah, tidak membuat kita bercerai, tekanan membuat kita bersatu," paparnya.

Ara menyebut TMP yang merupakan organisasi sayap PDI Perjuangan sekarang menunggu komando dari pimpinan dalam bersikap menghadapi penyerang partai.

Baca: Terkait Kasus Pembakaran Bendera PDI, Polri: Polisi Akan Melakukan Penyelidikan Secara Profesional

"Kami menunggu komando yang harus dilakukan dan apa yang dikerjakan. Taruna Merah Putih, siap menjalankan perintah partai," papar Ara.

Diketahui, beberapa hari ini lalu terjadi pembakaran bendera PKI yang juga disusul pembakaran bendera partai PDI Perjuangan saat aksi demo di depan gedung DPR menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP).

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas