Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HUT Bhayangkara 2020

HUT Bhayangkara, Politikus PKB Minta Polri Jaga Profesionalisme

pada Hari Bhayangkara ke-74, terdapat tantangan dan tugas berat yang akan dihadapi Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan negara.

HUT Bhayangkara, Politikus PKB Minta Polri Jaga Profesionalisme
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Anggota Komisi III DPR RI F-FPKB, Moh. Rano Alfath lmengadakan inspeksi mendadak dan menyambangi para korban banjir di daerah Total Persada, setinggi 2 meter, Kota Tangerang pada hari Rabu, 5 Februari 2020. TRIBUNNEWS.COM/IST/FX ISMANTO 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Moh. Rano Alfath menyebut pada Hari Bhayangkara ke-74, terdapat tantangan dan tugas berat yang akan dihadapi Kepolisian dalam menjaga stabilitas keamanan negara.

“Eksistensi, dedikasi dan profesionalisme Polri jelas dibutuhkan masyarakat beragam persoalan seperti pemberantasan terorisme, narkoba, konflik sosial, dan masifnya persebaran pesan hoax harus tetap menjadi fokus utama kerja-kerja Polri kedepan,” papar Rano kepada wartawan, Jakarta, Rabu (1/7/2020).

Menurut Rano, pelaksanaan Pilkada serentak 2020, sikap profesionalisme dan neutralitas polri akan menjadi bagian tidak terpisahkan suksesnya gelaran pesta rakyat di sejumlah provinsi, kota, maupun kabupaten.

“Pilkada serentak tentu menyita energi, maka saya berharap Polri bisa terus pertahankan profesionalisme dan kinerjanya agar terus bisa dipercaya oleh masyarakat. Kamtibmas kondusif, masyarakat tetap produktif," papar Rano.

Baca: HUT Ke-74 Bhayangkara, Mahfud MD Minta Polri Tetap Terbuka Terhadap Kritik

Rano mengakui, eksistensi Polri saat ini sangat dirasakan kontribusinya ke masyarakat, terlebih ditengah negara berusaha mengatasi krisis akibat pandemi Covid-19.

“Eksistensi Polri sudah teruji mampu menjalankan tugas yang diemban menjaga stabilitas keamanan Indonesia. Begitupun ditengah pandemi, Polri mampu menjadi garda terdepan yang perlu diapresiasi,” kata politikus PKB itu.

“Selamat hari Bhayangkara 2020, 74 tahun sudah Polri berjibaku untuk negeri. Pada usia ini, banyak prestasi dan capaian yang sudah diraih Bhayangkara negara ini untuk bangsa yang telah memberikan pengabdian di tengah masyarakat,” sambung Rano.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas