Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilkada Serentak 2020

PDIP Usung Keponakan Prabowo? Gerindra : Belum Terima Surat Rekomendasi

Beredar surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang ditujukan kepada Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan

PDIP Usung Keponakan Prabowo? Gerindra : Belum Terima Surat Rekomendasi
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Rahayu Saraswati Djojohadikusumo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku tidak mengetahui PDI Perjuangan mendukung kadernya, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam pemilihan wali kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020.

"Saya belum tahu itu benar atau tidak, karena sampai sekarang DPP Gerindra maupun kader kami Saraswati yang tertulis direkomendasi juga belum menerima rekomen tersebut," kata Dasco kepada wartawan, Jakarta, Senin (6/7/2020).

Beredar surat rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang ditujukan kepada Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan.

Surat tersebut tertanggal 30 Juni 2020, yang ditandatangani Bambang Wuryanto selaku Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu dan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Baca: Cerita Rahayu Saraswati, Ponakan Prabowo yang Tahu Janinnya Bermasalah di Kandungan

Baca: Keponakan Prabowo Jadi Penantang Anak Wapres Dalam Pilkada Tangsel

Dalam surat rekomendasi tersebut, PDI Perjuangan memutuskan mendukung keponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo dalam pemilihan wali kota Tangerang Selatan pada Pilkada 2020.

Saraswati diminta menjadi calon wakil wali kota mendampingi Muhammad yang menjadi calon wali kota Tangerang Selatan periode 2020- 2025.

Hingga berita ini diturunkan, Bambang Wuryanto ketika diminta konfirmasi Tribun melalui sambungan telepon maupun pesan singkat terkait surat rekomendasi Pilkawot Tangsel, belum meresponnya.

Baca: Keponakan Menhan Vs Anak Wapres di Pilkada Tangsel, Prabowo Hanya Senyum-senyum

Sebelumnya, Dasco menyebut Saraswati diusulkan maju sebagai calon wali kota Tangsel.

Menurut Dasco, Dewan Pimpinan Pusat Gerindra telah menerima usulan dari Dewan Pimpinan Cabang Tangsel dan Dewan Pimpinan Daerah Banten Gerindra, untuk memajukan Rahayu Saraswati dalam Pilkada Kota Tangsel.

"Untuk langkah selanjutnya, usulan tersebut akan diproses oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP), termasuk kemudian masalah koalisi, akan diputuskan dalam waktu dekat," ucap Dasco.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas